Agenda Balap Nasional Tahun 2020 Ditiadakan

0
agenda balap nasional 2020 ditiadakan
Karena pandemi agenda balap nasional 2020 akhirnya ditiadakan

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) telah mengeluarkan keputusan atas kelangsungan balap nasional tahun ini. Yaitu balap nasional 2020 dipastikan ditiadakan alias batal atau tidak ada kalendar balap 2020.

Meski sempat digadang-gadang akan diselenggarakan pada Agustus mendatang, namun hal tersebut tidak dapat dilaksanakan.

Melalui surat edaran resmi Ikatan Motor Indonesia yang bocor pada 1 Juli kemarin, agenda balap tersebut terpaksa ditiadakan atas alasan keselamatan dari pandemi covid-19.

Selain memutuskan untuk tidak menyelenggarakan balap nasional, surat edaran tersebut sekaligus mengumumkan bahwa balapan yang sudah berlangsung sebelum Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak dihitung sebagai Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Baca juga: Tips #DiRumahAja Tapi Tetap Bugar Dari Pembalap Honda 

“Kejuaraan Nasional yang telah dilaksanakan sebelum dikeluarkannya surat IMI Pusat No.162/IMI/A/III/2020 tertanggal 16 Maret 2020, agar tidak diperhitungkan sebagai rangkaian Kejuaraan Nasional pada tahun 2020 karena kondisi force majeure,” tulis pernyataan Ikatan Motor Indonesia dalam surat dengan No.305/IMI/E/VII/2020.

Adapun kejuaraan nasional yang sudah dilangsungkan sebelum keputusan tersebut dibuat salah satunya adalah Kejuaraan Nasional Gokart Eshark Rock Cup yang sudah berlangsung selama dua seri.

Sebelum IMI mengeluarkan keputusan peniadaan balap nasional ini, penyelenggara Kejurnas Gokart tersebut sudah menjadwalkan bahwa putaran ketiga akan dilangsungkan pada September mendatang.

LEAVE A REPLY