Keputusan yang Tepat untuk TTI Tidak Balap Tahun Ini

0

ROCKOMOTIF, Jakarta – Sebelum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) mengeluarkan Surat No.305/IMI/E/VII/2020, Toyota Team Indonesia (TTI), sudah memutuskan untuk tidak terlibat dalam kegiatan balap nasional. Fokus mereka adalah melihat situasi dan kondisi akibat pandemi covid-19 yang belum mereda.

Setelah Surat IMI No.305/IMI/E/VII/2020 dikeluarkan, IMI memutuskan tidak melanjutkan kegiatan Kejuaraan Nasional pada tahun ini, dengan alasan kesehatan.

Hal tersebut rupanya sejalan dengan keputusan TTI yang lebih dulu memutuskan absen pada tahun ini. Ketika dihubungi, Dimitri Fitra Ditama, Manager Toyota Team Indonesia, angkat bicara atas keputusan IMI tersebut.

Menurutnya, IMI dan TTI memiliki fokus yang sama, yakni mementingkan kesehatan di tengah situasi dan pandemi covid-19.

Baca juga: Agenda Balap Nasional Tahun 2020 Ditiadakan

“Ya berarti keputusan Toyota Team Indonesia, sudah sejalan dengan yang diputuskan oleh IMI. Kita fokus pada kesehatan semua, dan TAM (Toyota-Astra Motor) juga berpesan untuk memperhatikan kesehatan terlebih dahulu,” ujar Dimitri Fitra, dalam sambungan teleponnya.

Lantas, setelah memutuskan untuk tidak balap, apa kegiatan yang dilakukan oleh TTI?

Dijelaskan oleh Dimitri Fitra, meski kegiatan balap terhenti, namun pihaknya tetap melakukan research and development (RnD) untuk kepentingan performa mobil balap pada musim depan.

“Ya kita tetap dengan Research and Development (RnD). TAM juga ingin kita terus melakukan riset buat mobil-mobil balap,” tambah Fitra.

Toyota Team Indonesia tidak hanya berlaga di ajang balap touring, tapi juga aktif di ajang balao slalom atau gymkhana. Mengenai komposisi pembalapnya, untuk divisi touring, TTI diperkuat oleh Demas Agil dan Haridarma Manoppo.

Sedangkan divisi slalom atau gymkhana, diisi oleh Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu dan Herdiko Setyaputra.

LEAVE A REPLY