Bocoran Harga Kawasaki Ninja 4-Silinder Disebut Tak Benar

0
harga Kawasaki Ninja ZX-25R

ROCKOMOTIF, Jakarta – Jagat maya dihebohkan dengan bocoran harga Kawasaki Ninja 4-silinder atau ZX-25R. Berdasarkan informasi itu, sepeda motor yang bakal dirilis 10 Juli 2020 ini dijual dengan harga mulai Rp 98 juta sampai Rp 114 juta.

Namun, menurut Head Sales and Promotion Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Michael C. Tanadhi tidak benar. Banderol tersebut terlalu mahal, sebab harga aslinya tidak sampai menyentuh angka itu.

“Tidak benar itu, ditunggu saja beberapa hari lagi akan keluar informasi harga resminya. Berbeda dengan bocoran itu,” ungkap Michael saat dikonfirmasi, Selasa (7/7/2020).

Baca juga: Catat, Ini Tanggal Pemesanan Kawasaki Ninja 250 4-Silinder

Sebelumnya pada Februari 2020 angka Nilai Jual Kendaraan Bermotor ZX-25R telah muncul di Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menyatakan terdapat dua varian. NJKB varian ZX250F sebesar Rp73,2 juta dan ZX250G Rp64,8 juta.

NJKB sendiri merupakan harga pasaran umum kendaraan bermotor yang diajukan Agen Pemegang Merek (APM) dan disetujui pemerintah. NJKB adalah harga off the road yang berarti belum dikenakan Pajak Pertambahan NIlai (PPN), Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), dan Bea Balik Nama (BBN).

“Jadi kami harap ditunggu saja harga resminya. Masyarakat juga jangan sampai percaya dengan informasi seperti itu, kecuali pernyataan resmi dari Kawasaki Indonesia,” tutup Michael.

LEAVE A REPLY