Deklarasi Hyundai Accent Indonesia, Tepis Imej Negatif Tentang Mobil Korea

0
komunitas hyundai accent indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Di Indonesia, komunitas otomotif boleh dikatakan sudah menjamur. Mulai dari kesamaan satu merk, satu model sampai ada yang berdasarkan warna mobil.

Sama seperti halnya Hyundai Accent Indonesia, komunitas yang baru saja mendeklarasikan keberadaannya secara resmi di blantika otomotif Indonesia.

Dalam keterangan tertulisnya, Ketua Umum Hyundai Accent Indonesia, Rizki Hikmawan, menyebutkan berdirinya HAI ini tidak mengejar volume member yang bernaung di bawahnya. Tetapi ada misi lain yang ia kampanyekan melalui komunitas ini

“Hyundai Accent Indonesia (HAI) tidak mengejar jumlah member namun mengedepankan keguyuban dalam berorganisasi, tidak pula mengutamakan nama besar namun dapat memberikan manfaat positif bagi para pengguna Hyundai Accent series yang masih sangat banyak tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Rizki.

Baca juga: Komunitas JB74 ID Lakukan Kopdar Pertama dengan Bermain Offroad

Bukan hanya itu, kelahiran HAI ini juga sekaligus menepis anggapan miring mengenai ribetnya memiliki mobil lansiran Korea. Pasalnyq, rumor yang beredar mengatakan perawatan mobil Korea terbilang sulit dan memiliki harga spare part yang mahal.

“Alhamdulillah, selama ini kami sama sekali tidak pernah merasa kesulitan dalam merawat kendaraan kami, baik dalam mencari spare part maupun harga spare part tersebut. Hampir di semua toko onderdil menyediakan spare part yang kami butuhkan dengan harga yang sangat terjangkau. Malah ada beberapa yang justru lebih murah daripada kendaraan sejenis produk Jepang atau Eropa,” tandas Deden, Humas HAI.

Dalam naungan Hyundai Accent Indonesia, mobil yang masih memiliki garis keturunan seperti Bimantara Cakra dan Hyundai Avega, dipersilakan untuk bergabung untuk menambah persaudaraan melalui komunitas ini.

LEAVE A REPLY