BMW Menyematkan Fitur Canggih untuk F900R

0
fitur bmw f900r

ROCKOMOTIF, Jakarta – Setelah resmi diluncurkan oleh PT BMW Motorrad Indonesia, produk baru BMW F900R diklaim telah dibekali dengan berbagai fitur canggih di kelasnya. Ada beberapa fitur unggulan yang ditawarkan oleh BMW Motorrad untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Dalam peluncrannya di Jakarta, Joe Frans, menjelaskan beberapa hal yang menjadi fitur unggulan pada motor yang dibanderol dengan harga Rp 380 juta (off the road) ini.

Fitur pertama yang digadang-gadang mampu memberikan kenyamanan dalam berkendara adalah adaptive cornering headlight. Di mana dengan adanya fitur ini pengendara dapat terbantukan ketika sedang berbelok dalam kondisi yang gelap.

fitur bmw f900r
Fitur adaptive cornering headlight, dapat membantu ketika sedang berbelok dalam kondisi yang gelap

“Motor ini sudah dibekali dengan adaptive cornering headlight. Jadi untuk mengaktifkan fitur terbaru ini ada tiga syarat. Pertama kemiringannya atau lean angle. Sudut kemiringan harus lebih dari 10 derajat. Lalu yang kedua adalah batas kecepatan minimum 10 kpj. Sedangkan yang ketiga adalah darkness atau gelapnya medan yang dilalui,” jelas Joe Frans.

Baca juga: BMW F900R, Sport Naked Bike Terbaru Dibanderol Rp 380 jutaan

Selain itu, dari sisi keamanan berkendara, BMW F900R juga telah dibekali dengan fitur DBC atau Dynamic Brake Control. Yang befungsi ketika pengendara melakukan emegency brake maka throttle valve akan bekerja untuk mengurangi akselerasi. Sekaligus dapat deselerasi secara cepat sehingga dapat meminimalisir dampak kecelakaan.

Motor yang dibekali dengan mesin 895 cc dari mesin dua silinder segaris ini, juga memiliki empat riding mode yang bisa digunakan oleh setiap pengendaranya. Dari keempat mode tersebut, antara lain adalah Rain, Road, Dynamic dan Dynamic Pro.

Bagi konsumen yang sudah tidak sabar memiliki motor dengan banyak fitur unggulan ini, sudah bisa melakukan pembelian di seluruh jaringan diler resmi BMW Motorrad atau melalui layanan ecommerce blibli.

LEAVE A REPLY