Kompetisi Modifikasi Gerobak Listrik Bikin Juri Pusing

0
modifikasi gerobak listrik

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kompetisi modifikasi Gerobak Listrik (Gelis) yang digagas oleh National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) dan didukung oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin), dipercaya bisa membuat para dewan juri pusing untuk memutuskan siapa yang akan menjadi jawara.

Pasalnya, dari ketiga modifikasi yang sudah terpilih masuk tahap final, berhasil menampilkan beragam modifikasi yang berbeda dengan style masing-masing. Hal ini diungkapkan langsung oleh Andre Mulyadi, Project Director IMX, dalam konferesi pers virtual yang digelar Jumat (17/7/2020).

“Masing-masing style dari ketiga modifikator yang sudah ada ini memiliki gaya yang berbeda dan dijamin akan membuat bingung dewan juri yang akan menilai,” jelas Andre Mulyadi.

Baca juga: Kemenperin dan NMAA Adakan Kompetisi Modifikasi Gerobak Listrik

Meski dewan juri diprediksi akan dipusingkan dengan hasilnya, namun setiap juri telah dibekali beberapa poin yang harus dinilai dan melingkupi enam aspek utama, yakni entrepreneurship atau fungsi yang sejalan dengan jenis usahanya, tanpa mengesampingkan tampilan kendaraan yang menarik.

“Ada beberapa poin penilaian yang bisa menjadi acuan. Kami berharap setiap modifikator dapat menghasilkan kendaraan sesuai dengan regulasi yang sudah ditetapkan,” ujar salah satu juri, Octo Budiharto.

Ketiga karya modifikasi tersebut, nantinya akan ditampilkan dalam gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) yang akan dilangsungkan pada 10 Oktober 2020 mendatang. Ketiga modifikator Gerobak Listrik tersebut akan memperebutkan piala bergengsi, yakni Piala Kementerian dan Perindustrian Republik Indonesia.

LEAVE A REPLY