Mobil Baru Lagi Dari BMW Indonesia, Seri 8 Performa Buas

0
bmw seri 8 gran coupe

ROCKOMOTIF, Jakarta – BMW Group Indonesia terus meluncurkan produk-produk terbaru untuk pasar otomotif Indonesia. Belum lama ini, mereka juga baru saja meluncurkan BMW X3 dan X4 M Competition yang merupakan Sport Activity Vehicle terganas yang mereka luncurkan.

Kali ini, BMW Group Indonesia menghadirkan sedan sportcar yang juga memiliki tenaga buas di dalamnya. All New BMW 840i Gran Coupe M Technic dan The New BMW 840i Coupe M Technic, sengaja didatangkan oleh BMW untuk menggoda konsumen loyal mereka. Terlebih, kedua model terbaru tersebut hadir dengan desain dan sensasi berkendara yang lebih berkarakter kuat.

Kedua produk baru tersebut, juga sekaligus menjadi penerus kesuksesan model Seri 8 yang diluncurkan pada tahun lalu. Namun, pada model baru ini, BMW menghadirkan beberapa kenikmatan berkendara yang berbeda dari model sebelumnya.

Baca juga: BMW Menyematkan Fitur Canggih untuk F900R

“THE 8 Gran Coupé adalah sports car luar biasa, karena ini adalah satu-satunya kendaraan di segmennya yang dikembangkan langsung dari sports car dua pintu. Dengan hadirnya varian empat pintu BMW Seri 8 Coupé, BMW Group secara sistematis perluas portofolio BMW di kelas sports car mewah. Sports car ini dikembangkan bersama BMW 8 Series Coupé dan BMW M8 GTE – yang sangat terkenal di lintasan balap,” ujar Jodie O’tania, Director of Communication BMW Group Indonesia, dalam peluncuran secara virtual.

Secara spesifikasi, kedua model tersebut juga telah dibekali dengan mesin yang begitu mumpuni. Di atas kertas, spesifikasi untuk keduanya menggusung mesin enam silinder segaris berkapasitas 3.000 cc dengan dukungan BMW TwinPower Turbo dengan tenaga sebesar 340 hp dan torsi sebesar 500 Nm. Bukan hanya itu, penambahan aksen sporty seperti perlengkapan dari M Sport Package juga turut disematkan pada bagian eskterior di kedua mobil tersebut.

BAca juga: BMW Hadirkan X3 dan X4 M Competition dan Hanya Ada 12 Unit Saja

All-new BMW 8 Series Gran Coupé hadir lebih aerodinamis. Bagian bawah bodi kendaraanhampir sepenuhnya tertutup rapat, kontrol flap udara aktif, Air Curtains, dan desain spion yang ramping. Terlebih lagi, campuran bahan yang digunakan secara cerdas meminimalkan bobot sekaligus mengoptimalkan kekakuan bodi. Kap mesin ringan, penyangga kokpit magnesium, dan penggunaan plastik yang diperkuat serat karbon di beberapa bagian kendaraan membantu mengurangi bobot dan mendistribusikannya secara optimal.

Mengenai harga yang ditawarkan, All New BMW 840i Gran Coupe M Technic dan The New BMW 840i Coupe M Tecnic, dibanderol dengan harga Rp 2,409 milyar dan Rp 2,469 milyar. Sedangkan ketersediaannya, menurut informasi yang mereka bagikan dalam virtual launching, kedua varian tersebut masing-masing tidak lebih dari 10 unit yang akan tersedia hingga akhir tahun.

“Namun jangan kuatir, karena ini kan statusnya bukan limited edition. Jadi tahun depan akan ada kuota lagi, kami sebisa mungkin melayani dan memenuhi keinginan konsumen terhadap produk ini,” tandas Jodie.

LEAVE A REPLY