Era New Normal, Ramai-Ramai Jualan Mobil Secara Virtual

0
jualan mobil virtual
Salah satu mobil konsep Toyota i-Ride 2 di GIIAS 2018

ROCKOMOTIF, Jakarta – Adanya pandemi Covid-19 yang melanda seluruh belahan dunia juga membuat turunnya penjualan mobil. Untuk mengatasi hal ini, pabrikan mobil pun berlomba-lomba menggaet konsumen melalui penjualan virtual.

Pandemi memang menyebabkan banyak orang malas untuk keluar rumah dan lebih memilih untuk belanja online. Strategi penjualan online itu pun diikuti oleh hampir semua pabrikan mobil di Indonesia.

Pada akhir pekan ini, tercatat ada Toyota, Daihatsu dan Honda yang mengadakan pameran mobil virtual. Di mana pada pameran virtual ini konsumen yang menyaksikan dapat dengan mudah mengakses produk, teknologi dan juga layanan pabrikan mobil dari rumah.

Harga Daihatsu ayla facelift

Seperti PT Toyota Astra Motor (TAM) yang menggelar Toyota Virtual Expo dan akan berlangsung selama 3 hari, pada 24—26 Juli 2020 khusus untuk wilayah Jabodetabek. Konsumen dapat mengakses event ini melalui website resmi expo.toyota.astra.co.id.

Baca juga: Toyota Peduli Pesantren Donasikan Kijang Innova Ambulance

Toyota Virtual Expo mempunyai konsep yang kurang lebih sama dengan pameran secara offline di mana Toyota menghadirkan experience, entertainment, dan informasi yang lengkap tentang produk, teknologi, dan servis Toyota, serta hadirnya berbagai program penjualan menarik bagi pelanggan.

Namun, yang membedakan adalah event ini dilakukan secara virtual dan tanpa batas, sejalan dengan tema Toyota Virtual Expo yaitu “Unlimited Exploration – Enjoyable Entertaining”.

penjualan honda ambyar

Untuk dapat mengakses seluruh program, pelanggan terlebih dahulu harus melakukan registrasi di website atau langsung menghubungi cabang terdekat untuk prosesnya. Setelahnya, pelanggan dapat mengutilisasi fitur yang ada seperti product exploration, live chat dengan salesman untuk bertanya tentang produk, teknologi, dan servis Toyota, mengikuti live video (webinar) dengan berbagai tema menarik, serta juga dapat melakukan pemesanan kendaraan (SPK) secara online.

Sementara Daihatsu menggunakan media digital meeting, yang berlangsung terbatas pada Sabtu, 25 Juli 2020 pukul 10.00 – 11.00 WIB. Pada program ini, Daihatsu kembali memberikan promo menarik, seperti gratis biaya Admin untuk pembelian kredit, gratis Daihatsu Genuine Oil (DGO) untuk penggantian oli mesin selama 1 tahun bagi 500 pemesan pertama, hingga hadiah langsung yang menarik dari Daihatsu.

Baca juga: PSBB Masa Transisi Berlanjut, Daihatsu Geber Produksi Pabrik 2 Shift

Honda juga sama dengan menggandeng Mobil123.com DRIVE Virtual Expo. Dalam acara yang digelar secara online mulai tanggal 25 Juli 2020 ini, Honda menampilkan display mobil, program penjualan, serta berbagai kemudahan untuk konsumen melakukan pembelian secara online.

Seperti sebuah pameran otomotif, situs yang digunakan untuk acara ini didesain layaknya gedung pameran, lengkap dengan booth dan display mobil dari berbagai brand mobil yang berpartisipasi.

pameran otomotif giias 2020 tetap berlangsung

Pengunjung juga dapat merasakan pengalaman interaksi langsung dengan wiraniaga melalui fitur live chat, test drive booking, informasi lengkap mengenai produk melalui fitur e-brochure yang dapat diunduh secara gratis hingga fitur call me back untuk mendapatkan feedback dari wiraniaga.

Terdapat juga Live Stage di area pameran virtual ini yang akan menampilkan Live Talk Show, Video mengenai produk dan berbagai acara menarik lainnya.

Ada yang sudah coba ikutan beli mobil secara virtual? Test drive nya juga virtual kali ya, sama saja seperti main game mobil balap gitu.

LEAVE A REPLY