Polisi Bagikan Masker Kepada Pemudik di Rest Area

0
polres indramayu bagi masker ke pemudik di rest area

ROCKOMOTIF, Jakarta – Satlantas Polres Indramayu, terus melakukan penerapan pola hidup sehat kepada masyarakat. Salah satunya adalah dengan membagikan masker kepada pemudik di rest area tol Cipali KM 130.

Pembagian masker gratis tersebut, juga merupakan langkah lanjutan Polres Indramayu dalam melaksanakan Ops Patuh Lodaya 2020, dalam mendukung pemerintah untuk cipta kondisi penyebaran virus corona.

Dalam keterangan resminya, Kasatlantas Polres Indramayu, AKP Bambang Sumitro, menjelaskan pembagian masker ini juga sekaligus pemberian edukasi kepada masyarakat luas.

Baca juga: Catat, Ini Puncak Arus Mudik dan Balik Libur Idul Adha 2020

“Sambil bagi masker, kita juga lakukan edukasi kepada masyarakat hidup sehat dengan mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19,” tuturnya.

Penggunaan masker di masa transisi seperti ini, memang menjadi salah satu fokus untuk mendisiplinkan masyarakat. Karena, sesuai dengan regulasi yang sudah diterapkan, kepada setiap warga yang beraktifitas di luar ruangan harus menggunakan masker serta dilengkapi dengan hand sanitizer sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona.

Dijelaskannya, selain membagikan masker anggota Satlantas Polres Indramayu juga mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan guna mendukung program pemerintahan AKB terkait Covid-19 seperti rajin mencuci tangan, pakai masker, pakai handsanitizer dan jaga jarak.

LEAVE A REPLY