Pengguna Ojek Online, Perhatikan Hal Ini Dalam Masa Pandemi

0

ROCKOMOTIF, Jakarta – Selama masa pandemi covid-19, kesehatan menjadi concern bersama dalam kehidupan sehari-hari. Penyebaran virus corona terus menyebar dan korban juga terus bertambah dari hari ke hari. Guna memberikan perlindungan kepada Anda yang menggunakan moda transportasi ojek online, setidaknya Anda bisa melakukan tips berikut dalam menggunakan transportasi ojek online tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Manager Safety Riding PT Astra Honda Motor, Johannes Lucky, bahwa pengguna ojek online harus lebih prepare terhadap riding gear yang digunakan. Terlebih, penyebaran virus corona bisa menempel di mana saja, bahkan helm sekalipun. Dalam diskusi virtual bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot) (4/8/2020), Johannes Lucky menjabarkan apa saja yang harus dilakukan oleh pengguna aplikasi ojek online.

“Sebagai penumpang ojek online, penggunaan partisi yang digunakan oleh driver adalah salah satu hal efektif. Selain itu, sebagai penumpang ojol, terkait dengan riding gear yang kita gunakan, baiknya kita menggunakan perlengkapan kita sendiri seperti penggunaan helm, dan perlengkapan lainnya. Sehingga riding gear yang kita gunakan tidak bergantian dengan orang lain,” jelas Johannes Lucky.

Baca juga: Lengkapi Riding Gear Selama Masa Pandemi Covid-19

Hal tersebut merupakan sebuah langkah yang harus dipersiapkan atau antisipasi oleh masyarakat yang menggunakan transportasi ojek online. Meskipun penggunaan partisi oleh driver ojek bisa meminimalisir penyebaran virus, namun dari sisi penumpang juga harus lebih preventif lagi dalam menggunakan transportasi tersebut.

Bahkan, Johannes Lucky juga menambahkan meskipun sebagai penumpang ojek online, namun alangkah baiknya memiliki beberapa cadangan seperti masker atau helm, karena hal tersebut harus selalu dibersihkan agar tetap nyaman dan terhindar dari virus corona.

“Riding gear tersebut harus selalu dicuci, ya paling tidak kita punya cadangan karena yang kita gunakan itu senantiasa terpapar oleh udara luar. Sehingga disarankan untuk mencuci bersih riding gearnya,” tandas Johannes Lucky.

LEAVE A REPLY