Harga Toyota Corolla Cross Sesuai Prediksi, Fiturnya Melimpah

0
Harga corolla cross

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya meluncurkan Toyota Corolla Cross untuk pasar Indonesia secara virtual, Kamis (6/8). Sesuai bocoran sebelumnya, ada dua varian Toyota Corolla Cross yang dipasarkan di Indonesia yaitu mesin bensin dan hybrid.

Untuk harganya juga seperti berita Rockomotif sebelumnya, yaitu untuk mesin bensin dibanderol dengan harga Rp 457 juta dan varian hybrid harganya di bawah Rp 500 juta atau tepatnya Rp 498 juta.

Dengan harga seperti itu, Toyota membenamkan banyak fitur di Corolla Cross dan ada fitur-fitur yang cukup unik bagi konsumen Indonesia.

Harga corolla cross

Untuk spesifikasinya sama seperti Thailand, yaitu All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV) semuanya bertransmisi CVT.

Baca juga:All New Corolla Altis Hybrid Jadi Pengganti Mesin 2.0 liter

Corolla Cross berbahan bakar gasoline menggunakan engine yang sama seperti Corolla sedan yaitu 1.8L 2ZR-FE yang mampu mencapai power maksimum 140 ps/6.400 rpm dan torsi 17,5 kgm/4.000 rpm. Untuk varian hybrid dilengkapi dengan motor listrik yang mampu menghasilkan power maksimum sebesar 72 PS dan torsi sebesar 16,6 Kgm.

Untuk dimensinya, SUV perkotaan dengan kapasitas 5-penumpang ini memiliki panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.620 mm. Dengan panjang sumbu roda 2.640 mm untuk memberikan ruang yang memadai antara bangku baris pertama dan kedua.

Harga corolla cross

FIturnya cukup lengkap, dengan interior bernuansa hitam dipadukan dengan kehadiran steering switch, AC digital dual zone, panel instrumen disandingkan dengan MID 4,2 inchi, head unit 9 inchi IPS display dilengkapi sarana radio, Bluetooth, NFC, Miracast, dan voice command, moonroof, dan rain sensor di balik kaca depan untuk mengaktifkan wiper secara otomatis. Uniknya, headunit di Corolla Cross ini punya fitur yang bisa mengecek saldo e-Money Anda.

Baca juga: Meluncur di Jakarta, All New Corolla Altis Pakai Platform Baru

Sementara penumpang di baris kedua terjaga kenyamanannya berkat kehadiran kisi AC yang berada di belakang konsol tengah. Di luar, tersedia smart entry untuk buka-tutup pintu mobil tanpa perlu menyentuh kunci dan auto fold mirror. 

Corolla Cross dilengkapi dengan paket fitur keamanan pasif dan aktif terbaru yang siap memberikan rasa tenang pada penumpang. Mulai dari rem ABS+EBD, 3 point seatbelt with pretensioner and force limiter, 7-airbags, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), sensor parkir di depan dan belakang, kamera parkir di belakang, serta ditambah immobilizer dan alarm. Tertarik?

LEAVE A REPLY