Toyota Optimis Corolla Cross Lebih Laris dari C-HR, Ini Alasannya

0
toyota corolla cross

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Corolla Cross di tengah pandemi Covid-19, yakni 6 Agustus 2020. Model baru yang bergenre SUV ini dipercaya diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmy Suwandi menjelaskan, alasannya sederhana, yakni karena Corolla Cross ini merupakan produk yang dikembangkan dengan menyesuaikan karakter konsumen di Asia, termasuk di antaranya Indonesia.

“Jadi kami yakin Corolla Cross ini lebih laris dibanding C-HR,” ungkap Anton kepada media dalam acara Zoom Meeting, Kamis (6/8/2020).

Anton kembali menjelaskan, C-HR sendiri dari sisi pengembangan dan strategi produknya juga jelas berbeda dengan Coroll Cross. C-HR dikembangkan dan diproduksi di Eropa, bahkan peluncuran pertamanya pun dilakukan di sejumlah negara di Eropa.

corolla cross indonesia

Baca juga: Harga Toyota Corolla Cross Sesuai Prediksi, Fiturnya Melimpah

“Jadi karena faktor itulah kenapa Corolla Cross bisa lebih laris dibanding C-HR,” tutur Anton lagi.

Mengenai harga, SUV terbaru Toyota yang mesin bensin dibanderol dengan harga Rp 457,8 juta dan varian hybrid harganya di bawah Rp 500 juta atau tepatnya Rp 497,8 juta. Keduanya harga on the road Jakarta.

Dengan harga seperti itu, Toyota membenamkan banyak fitur di Corolla Cross dan ada fitur-fitur yang cukup unik bagi konsumen Indonesia.

Corolla Cross berbahan bakar gasoline menggunakan engine yang sama seperti Corolla sedan yaitu1.8L 2ZR-FE yang mampu mencapai power maksimum 140 ps/6.400 rpm dan torsi 17,5 kgm/4.000 rpm.

Baca juga: All New Corolla Altis Hybrid Jadi Pengganti Mesin 2.0 liter

Untuk varian hybrid dilengkapi dengan motor listrik yang mampu menghasilkan power maksimum sebesar 72 PS dan torsi sebesar 16,6 Kgm. Untuk dimensinya, SUV perkotaan dengan kapasitas 5-penumpang ini memiliki panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.620 mm.

Dengan panjang sumbu roda 2.640mm untuk memberikan ruang yang memadai antara bangku baris pertama dan kedua. Sementara itu, Corolla berwujud SUV ini dilengkapi dengan paket fitur keamanan pasif dan aktif terbaru yang siap memberikan rasa tenang pada penumpang.

Mulai dari rem ABS+EBD, 3 point seatbelt with pretensioner and force limiter, 7-airbags, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), sensor parkir di depan dan belakang, kamera parkir di belakang, sertaditambah immobilizer dan alarm.

LEAVE A REPLY