Fitur Khusus Konsumen Indonesia Hanya Ada di Corolla Cross

0
corolla cross indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Toyota Astra Motor (TAM) resmi memboyong Corolla Cross untuk pasar Indonesia dengan membenamkan fitur yang juga hanya khusus untuk konsumen Indonesia. Fitur ini adalah pada head unit Corolla Cross punya fungsi untuk mengecek saldo e-money Anda.

Fitur ini cukup unik, mengingat sepertinya belum ada di mobil-mobil lain yang memang bawaan dari pabriknya. Menurut Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmy Suwandi, fitur ini memang disediakan khusus untuk konsumen Indonesia.

Anton menjelaskan jika banyaknya pengendara mobil yang kerap terjebak di gerbang tol hanya karena lupa untuk mengisi ulang saldo e-money mereka. Hal inilah yang membuat TAM menghadirkan fitur cek saldo e-money di Corolla Cross.

fitur cek saldo e-money corolla cross

Baca juga: Harga Toyota Corolla Cross Sesuai Prediksi, Fiturnya Melimpah

Caranya juga cukup mudah, cukup menekan lambang fitur e-money yang terdapat pada layar head unit berukuran 9 inci. Kemudian cukup tempelkan kartu e-money Anda di layar. Maka sisa saldo akan langsung tertera pada layar.

Penggunaan fitur ini tidak membutuhkan koneksi internet, melainkan dengan koneksi NFC. Di mana fungsi ini sama seperti fungsi NFC pada smartphone terbaru yang juga bisa mengecek sisa saldo uang elektronik Anda.

“Saat ini sementara hanya untuk cek sisa saldo saja, belum bisa untuk mengisi ulang ya. Dan sementara kita juga baru bekerja sama dengan Bank Mandiri saja. Karena untuk fitur ini harus menjalin kerjasama dengan masing-masing bank penerbit uang elektronik ini,” jelas Anton saat sesi virtual meeting bersama wartawan, Kamis (6/8).

ada moonroof di corolla cross

Sementara Anton menambahkan untuk target penjualan di tengah pandemi ini TAM berharap bisa menjual 200 unit per bulan. Mobil yang diimpor utuh dari Thailand ini tersedia dalam dua varian, mesin bensin dan hybrid. Untuk hybrid sendiri komposisinya diharapkan bisa berkontribusi sebesar 40 persen.

“Kalau lihat kondisi saat ini maksimal bisa 200-300 unit sebulan. Dan untuk hybrid bisa 40 persen, karena perbandingan harganya cukup kompetitif Rp 40 jutaan,” pungkas Anton.

Corolla Cross juga dilengkapi dengan paket fitur keamanan pasif dan aktif terbaru yang siap memberikan rasa tenang pada penumpang.

Mulai dari rem ABS+EBD, 3 point seatbelt with pretensioner and force limiter, 7-airbags, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), sensor parkir di depan dan belakang, kamera parkir di belakang, sertaditambah immobilizer dan alarm.

LEAVE A REPLY