Semester Pertama 2020, BMW Seri 7 Asapi Mercedes-Benz S-Class

0
BMW Seri 7 M Sport

ROCKOMOTIF, Jakarta – BMW Indonesia mencatat sedikit kenaikan di semester awal 2020, meski 3 bulan terakhir diterpa pandemi Covid-19. Buktinya produk sedan premium mereka berhasil memimpin pasar meninggalkan rival terkuatnya Mercedes-Benz.

Sepanjang Januari hingga Juli kemarin BMW Group Indonesia berhasil mengantongi penjualan ke konsumen (ritel) sebanyak 1.034 unit. Di mana penjualan di tujuh bulan pertama itu sedan termewah BMW Seri 7 menjadi yang terlaris di kelasnya jauh mengungguli Mercedes-Benz S–Class.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sepanjang periode itu, BMW Seri 7 terjual sebanyak 54 unit. Sedangkan Mercedes-Benz S-Class hanya terjual sebanyak 33 unit.

bmw seri 7

Baca juga: BMW Hadirkan Dealer Virtual yang Interaktif

“Iya, sepanjang Januari – Juli ini, BMW 7 Series menjadi yang terlaris di kelasnya dengan market share 63%, membukukan penjualan 54 unit. Tentunya selain produk, paket penjualan juga membuat BMW Seri 7 menjadi lebih kompetitif,” jelas Vice President of Sales BMW Group Indonesia, Bayu Riyanto, dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Rabu (12/8).

BMW Indonesia memang terus melakukan inovasi di tengah kondisi pandemi sekarang, termasuk menghadirkan penyegaran atau facelift dari produk BMW di Tanah Air.

“Sekarang ini peminat BMW Seri 7 merupakan kalangan usia dewasa namun memiliki jiwa muda. Dan ternyata, desain yang ditawarkan pas dengan keinginan dan profil para pengguna. Karena ada kalanya orang ingin tampil lebih sporty,” tambah Bayu.

Baca juga: Mobil Baru Lagi Dari BMW Indonesia, Seri 8 Performa Buas

Secara keseluruhan sepanjang Januari-Juli, penjualan BMW Indonesia masih didominasi oleh SUV andalan mereka yaitu BMW X1. Diikuti dengan sedan legendaris Seri 3 menjadi terlaris kedua.

Menurut Bayu, penjualan kumulatif BMW Indonesia memang mengalami penyusutan akibat pandemi. Di tujuh bulan pertama 2020 ini penjualan mereka menyusut 20-25 persen dari periode yang sama di tahun 2019.

LEAVE A REPLY