Tips Membeli Kendaraan dari Acara Lelang

0
Balai lelang auksi

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kegiatan membeli barang atau kendaraan melalui sistem lelang, belakangan ini sedang naik daun di masyarakat Indonesia. Mereka memiliki anggapan bahwa membeli melalui fasilitas lelang, akan lebih mudah dan murah.

Namun, sebelum datang dan mengikuti lelang kendaraan, ada beberapa tips yang disampaikan oleh Bady Qadarsyah, Operation Head PT Balai Lelang Asta Natra Jaya (AUKSI) untuk masyarakat yang ingin membeli kendaraan lewat balai lelang.

“Pertama adalah ketahui unit yang akan dibeli dan cek berapa harga pasarannya. Tentunya hal ini akan memberikan gambaran mengenai berapa harga yang dipatok untuk mobil tersebut,” buka Bady, dalam diskusi bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot), Rabu (12/8/2020).

Baca juga: Toyota Jadi Brand yang Paling Banyak Dilelang oleh AUKSI

Konsumen atau pembeli pun juga harus memperhatikan kredibilitas balai lelang tersebut. Jangan sampai konsumen atau masyarakat tertipu melalui balai lelang yang tidak jelas atau tidak terdaftar di pemerintah.

“Pilihlah balai lelang dengan kredibilitas yang baik. AUKSI sendiri sudah berdiri sejak 2012 dan sudah melakukan banyak kegiatan lelang di Indonesia,” jelas Bady.

Selanjutnya, Bady juga menambahkan bahwa ada beberapa poin lagi yang jangan sampai dilewatkan. Pasalnya, dalam kegiatan lelang Anda akan dihadapkan dengan banyak orang dari berbagai kalangan.

“Teliti saat melakukan pengecekan unit sebelum melakukan penawaran. Kemudian pilih dan lakukan pengecekan kepada beberapa unit jangan hanya fokus pada satu unit saja. Dan yang terakhir adalah pahami tata caara lelang dan minta penjelasan dari panitia lelang,” tambah Bady.

LEAVE A REPLY