Touring Kemerdekaan JMC Sembari Berdonasi ke Warga Sekitar

0
touring kemerdekaan JMC

ROCKOMOTIF, Bogor – Komunitas pembesut motor Yamaha Max Series yang berprofesi jurnalis yaitu Journalist Max Community (JMC) kembali merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dengan kegiatan “Touring Merdeka 2020”. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 22-23 Agustus 2020 menuju daerah Pancawati, Bogor, Jawa Barat, tepatnya di Santa Monica Resort.

Dalam touring kali ini puluhan anggota JMC juga sekaligus melakukan kegiatan donasi kepada warga sekitar. Setelah lama di rumah saja akibat pandemi, puluhan jurnalis dari berbagai media ini pun melepas penat. Sambil tidak lupa membawa manfaat bagi warga sekitar lokasi touring.

“Touring JMC kali ini untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75 serta menjalin tali persaudaraan sesama member. Di mana sudah vakum dari giat touring selama berbulan-bulan akibat pandemi. Tapi tidak lupa juga untuk membantu kegiatan belajar dari rumah, siswa-siswi sekolah di area sekitar lokasi dengan memberikan paket data Telkomsel,” ungkap Zainal Abidin, perwakilan anggota JMC dalam keterangan resminya, Minggu (23/8).

jmc touring

Perjalanan kali ini dimulai dari kawasan Jakarta Selatan, dengan menggunakan ban baru dari Zeneos yaitu Milano. Penggantian ban dilakukan di dua bengkel MotoXpress yang berlokasi di Jalan Ampera, Jakarta Selatan dan MotoXpress Penggilingan, Jakarta Timur.

Baca juga: Morning Ride JMC Menguji Ketangguhan Ban Corsa M5

Karena masih dalam situasi pandemi, semua anggota JMC tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan. Mulai dari penggunaan masker, hand sanitizer, menjaga jarak sesama anggota. Dan juga dilengkapi perlengkapan safety gear untuk memberikan rasa aman selama berkendara.

Selain donasi paket data Telkomsel, pada kegiatan kali ini JMC juga mendonasikan beberapa pasang ban Zeneos kepada warga sekitar.

“Turing Kemerdekaan kali ini berlangsung sukses berkat dukungan berbagai pihak seperti Pertamina, PT Gajah Tunggal, Telkomsel dan GMA Product Series,” tutup Zainal.

LEAVE A REPLY