Baru Sebulan, Penjualan Corolla Cross Laris Manis

0
toyota corolla cross

ROCKOMOTIF, Jakarta – Baru sebulan diperkenalkan di Tanah Air, ternyata animo masyarakat terhadap Corolla Cross terbaru cukup baik. Buktinya PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah mendapat pemesanan hingga 300 unit.

Untuk varian yang paling laris manis adalah Corolla Cross Hybrid. Di mana penjualannya mendominasi hingga 70 persen. Corolla Cross Hybrid sendiri dijual dengan banderol Rp 497,8 juta on the road Jakarta.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM mengatakan jika respon konsumen terhadap Corolla Cross cukup melegakan. Karena dengan situasi pandemi seperti sekarang, di mana kondisi ekonomi nasional belum pulih tapi SUV dengan harga sebesar itu masih diminati konsumen.

“Ini luar biasa, karena di saat market yang belum pulih seperti sebelumnya (sebelum Covid-19), permintaan mobil medium bagus di tengah pandemi (Covid-19),” ujarnya saat konferensi pers peluncuran Toyota New Yaris, di Jakarta, Selasa (8/9).

Baca juga: Fitur Khusus Konsumen Indonesia Hanya Ada di Corolla Cross

Tapi bagi konsumen yang memesan varian hybrid harus rela menunggu hingga November mendatang. Karena mobil ini statusnya CBU dari Thailand. Sedangkan untuk varian bermesin bensin akan siap dikirimkan pada bulan ini ke konsumen.

Toyota Corolla Cross sendiri merupakan SUV terbaru Toyota yang mengusung platform TNGA-C , yakni platform yang juga digunakan oleh Toyota Corolla Altis dan Toyota C-HR. Corolla Cross ini ditawarkan ke konsumen Indonesia dalam dua varian, yakni bermesin konvensional bensin dan hybrid. Masing-masing dibanderol Rp 457,8 juta dan Rp 497,8 juta.

Varian pertama mengusung mesin 2ZR-FBE 1,8 liter yang bertenaga 140PS dengan torsi 177 Nm. Sementara untuk varian hybrid menggunakan unit 2ZR-FXE 1,8 liter bertenaga 98PS dengan torsi 142 Nm, dan motor listriknya bertenaga 72 PS dengan torsi 163 Nm. Untuk penyaluran tenaga ke roda menggunakan semuanya transmisi otomatis CVT.

LEAVE A REPLY