Yamaha, Ducati, Suzuki Podium di San Marino, Honda ke Mana?

0
podium motogp san marino

ROCKOMOTIF, Misano – Ada yang janggal saat GP San Marino, Italia pada Minggu (13/9) kemarin, yaitu tiga tim berhasil naik podium. Ya, Yamaha, Ducati, dan Suzuki berhasil meraih juara 1 sampai 3 di Misano.

Loh ke mana Honda? tim yang merajai MotoGP beberapa tahun terakhir ini. Tapi ternyata di musim 2020 ini, pabrikan berjuluk Satu Hati ini tetap nyaman berada di barisan belakang. Ya, Anda juga pasti tidak melihat satupun motor Honda berada di lima besar, atau 10 besar saat di lintasan balap?

Memang sekarang ini motor Honda senang berada di belakang motor-motor lainnya. Akibatnya sekarang yang memipin klasemen MotoGP 2020 adalah tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Berkat kemenangan Franco Morbidelli di GP San Marino, di Sirkuit Misano, Italia, Petronas Yamaha SRT berada di posisi pertama dengan raihan 127 poin. Selisih 11 poin dari tim pabrikan Monster Energy Yamaha di posisi kedua dengan 116 poin.

motogp san marino

Baca juga: Lagi-Lagi Ribuan Honda CBR250RR Kena Recall Karena Ini

Sementara Ducati, berada di posisi ketiga dengan 101 poin. Pembalapnya Andrea Dovizioso kini memimpin klasemen pembalap dengan 76 poin menggeser Fabio Quartararo.

Bagaimana dengan Honda? Di MotoGP 2020 ini, Repsol Honda terpuruk di posisi kesebelas. Tanpa Marc Marquez, dua pembalap Repsol Honda, yaitu Alex Marquez dan Stefan Bradl terlihat tidak berkelas. Bahkan untuk melawan tim satelit saja, keduanya tidak bisa memberikan perlawanan apa-apa.

Setelah enam seri Repsol Honda baru mengumpulkan 15 poin. Tim pabrikan Honda itu tertinggal 11 poin dari Aprilia Racing Team Gresini di posisi ke-10 dengan 26 poin.

Kasihan ya Honda, kalau dulu selalu mendominasi balapan MotoGP dengan Marc Marquez. Tapi kini ketika Marquez mengalami cedera hasilnya Repsol Honda selalu berada di belakang.

Konon, ini merupakan catatan terburuk Repsol Honda sepanjang MotoGP. Bahkan jika dibandingkan dengan tim satelit LCR Honda saja masih bisa berada di posisi kedelapan klasemen tim dengan 60 poin.

Oh Honda, dunia memang adil, kadang di atas, dan kadang di bawah. Sekarang nikmati dulu klasemen bawah ya!

LEAVE A REPLY