Ini Kelebihan Wuling Confero S, MPV Murah dengan Fitur Premium

0
wuling confero s act

ROCKOMOTIF, Jakarta – Wuling Confero, mobil MPV yang menjadi mobil perdana pabrikan Cina ini di Indonesia. Jika Anda lupa, sekitar 3 tahun di 2017 lalu Wuling Motors berani terjun ke pasar otomotif Indonesia dengan Wuling Confero ini.

Nah, saat itu Wuling Motors menghadirkan Confero S dengan kapasitas 7 penumpang untuk bersaing dengan low MPV Jepang, seperti Avanza dan kawan-kawannya. Tentu saja, Wuling Motors membekali Confero S ini dengan seabrek fitur plus harga yang sangat kompetitif agar bisa menarik hati konsumen Indonesia.

Terbukti, hingga saat ini Confero S menjadi model Wuling yang terlaris di Tanah Air. Pasalnya dengan mesin 1.500cc dan penggerak belakang tentu saja menjadi daya tarik lain dari Confero ini. Untuk transmisinya, Wuling Motors menghadirkan pilihan manual 5-percepatan dan ada juga transmisi e-clutch 6- percepatan tanpa pedal kopling.

Selain itu, Wuling juga membekali Confero S dengan banyak fitur terutama untuk keselamatan berkendara. Oh iya, Wuling Confero S ini tersedia dalam tiga varian, yaitu Confero S 1.5 C, Confero S 1.5 L MT, dan Confero S 1.5 L ACT.

wuling confero s
Wuling Confero S ACT hadir dengan transmisi otomatis e-clutch
Baca juga: Wuling Confero S ACT Naik Kasta Lewat Modifikasi Minor

Untuk Confero S 1.5 C menjadi varian termurah di Confero S, tapi untuk fiturnya tidak main-main. Di mobil MPV ini, ada fitur Emergency Stop Signal (ESS) yang biasanya ada di mobil premium atau tipe paling tinggi saja. Fungsinya saat pengemudi melakukan rem mendadak, sinyal lampu hazard akan secara otomatis berkedip dengan cepat. Sehingga memberikan peringatan kepada pengemudi dibelakangnya untuk mengurangi risiko tabrakan.

Kemudian ada fitur untuk mengetahui tekanan angin ban, Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Lagi-lagi fitur ini di mobil low MPV Jepang tidak ada sama sekali. Dengan fitur ini maka tampilan tekanan angin ban dalam satuan Bar dapat dipantau pada layar MID. Sistem akan berkedip jika tekanan ban tidak sesuai (terlalu tinggi atau terlalu rendah).

Confero s act
Mengetes rasa berkendara Confero bertransmisi otomatis

Lalu untuk pengereman ada fitur Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Anti-lock Braking System (ABS). Sistem elektronik yang mengatur distribusi gaya pengereman kendaraan sesuai dengan kondisi jalan, kecepatan, dan berat muatan.

Sementara ABS berguna untuk mencegah roda terkunci dan kendaraan kehilangan kendali ketika besarnya gaya pengereman melebihi gaya gesek maksimum antara roda dengan permukaan jalan, misalnya ketika mengerem di permukaan jalan yang licin.

Baca juga: Wuling Cortez CT Tipe S, Apa Bedanya Dengan Tipe Lainnya?

Ada juga fitur parking sensor 4 titik di belakang, yang pasti memudahkan pengemudi saat parkir. Dan juga sudah ada dua buah airbag di bagian pengemudi dan penumpang depan.

Kalau itu belum cukup, di Confero S 1.5 tipe L fiturnya lebih banyak lagi. Ban belakang sudah ada rem cakram untuk meningkatkan efisiensi pengereman yang tinggi.

Kemudian ada kamera mundur, yang semakin memudahkan saat harus parkir. Serta di bagian depan ada sensor parkir dua titik supaya dapat mendeteksi jika ada objek di bagian depan yang tidak terlihat.

Wuling confero s

Semua fitur-fitur itu masih juga ditambah dengan fitur-fitur standar mobil modern. Seperti ISOFIX untuk membawa kursi bayi, serta seatbelt hingga ke baris ketiga untuk lebih aman bagi penumpang belakang.

Nah, yang paling menakjubkan adalah harganya. Dengan fitur-fitur di atas, biasanya harga mobil sudah pasti lebih dari Rp 200 juta.

Tapi untuk Confero S ini, harganya tidak sampai Rp 200 juta untuk tipe paling tingginya yaitu Confero S 1.5 L ACT yang dibanderol Rp 197,5 juta saja. Untuk Confero S 1.5 C Rp 174,5 juta dan Confero S 1.5 L MT harganya hanya Rp 188,5 juta.

Pastinya, untuk after sales juga tidak perlu khawatir karena jaringan Wuling Motors sekarang ini sudah tersebar di seluruh penjuru Nusantara.

LEAVE A REPLY