Ini Spesifikasi Keren Ignis Time Attack Modifikasi Garasi Drift

0
ignis time attack garasi drift

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 akan memberikan hadiah supergiveaway yang tak kalah menarik dari tahun lalu. Ada dua hadiah undian, yaitu Suzuki Ignis Time Attack dan skuter listrik kustom.

Untuk Suzuki Ignis modifikasi ini dilakukan oleh Garasi Drift sama seperti hadiah Honda Brio di IMX 2019 lalu. Suzuki Ignis yang mengusung tema “Time Attack” oleh Garasi Drift ini sudah tayang di channel Youtube mereka dan menjadi trending beberapa waktu lalu dan viral hingga saat ini.

Hadiah utama yang dimodifikasi dan berkolaborasi dengan Garasi Drift serta didukung oleh Suzuki Indonesia ini juga dilakukan langkah modifikasi dengan produk aftermarket dengan pengerjaan terbaik dari modifikator-modifikator Tanah Air.

“New Ignis sebagai salah satu model unggulan Suzuki memang sangat fleksibel untuk dimodifikasi, dan ini sesuai dengan tujuan IMX yang juga memberikan ruang bagi para pecinta otomotif dan modifikator untuk mengembangkan kreativitas mereka. Kami harap, New Ignis ‘Time Attack’ dapat menjadi inspirasi bagi dunia otomotif Indonesia,” jelas Harold Donnel Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales.

ignis time attack garasi drift

Baca juga: Modal Rp 60 Ribu, Bisa Dapat Mobil Ignis Modifikasi dan Motor Listrik Kustom

Harold menambahkan jika Suzuki sangat antusias melihat bagaimana IMX 2020 mampu mengolaborasi kegiatan pameran dan digital. “Ini merupakan hal baru bagi dunia otomotif Indonesia yang harus kita dukung dan apresiasi. Untuk itu, Suzuki memberikan New Ignis ‘Time Attack’ sebagai Supergiveaway bagi para penonton IMX,” tambahnya.

Adapun spesifikasi ubahan yang dilakukan pada New Ignis antara lain. Pada bagian eksterior dan kaki-kaki sudah diganti dengan velg DNZ Wheels 16×7 inci PCD 4/100 et38, ban Yokohama Advan Fleva V701 ukuran 205/50R16, coilover custom lokal, bumper + lip + diffuser + over fender custom, wing spoiler + side skirt custom dari Promobile Malang.

ignis time attack garasi drift

Ditambahkan juga custom sticker list dan kaca film V-Kool Ultimate Solitaire limited edition. Pada bagian interior Ignis Time Attack ini mendapat jok depan custom carbon + Alcantara, setir lapis Alcantara + carbon, dan dasbor lapis Alcantara by Vertue Concept. Untuk hiburan sudah tersedia Apple Car Play headunit by Pioneer.

Sementara pada bagian lampu-lampu, Ignis menggunakan headlamp LED by Yoong Motor dan Autovision. Lainnya adalah detailing exterior by Turtle Wax, dan terakhir disinfektan interior fogging by Bactakleen.

Skuter Listik Katros Garage

Selain Ignis, ada juga hadiah skuter listrik kustom yang bekerja sama dengan YouTuber Alitt Susanto dan Katros Garage. Skuter listrik tersebut merupakan ubahan dari skuter konvensional bermesin bakar yang dikonversi menjadi skuter listrik dengan motor listrik dan baterai.

Program konversi ini diinisiasi oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia sesuai amanat Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 55 tahun 2019 yang membahas perihal percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (battery electric vehicle) untuk transportasi jalan, sehingga ini akan menjadi edukasi kepada masyarakat terkait kendaraan listrik.

“Upaya tersebut selaras dengan tren dunia yang terus bergerak ke penggunaan kendaraan yang hemat energi dan ramah lingkungan. Kemenperin sudah memulai rangkaian sosialisasi pengembangan kendaraan listik, utamanya sepeda motor, dengan menggandeng beberapa pihak, salah satunya dengan Indonesia Modification Expo (IMX) untuk mengonversi skuter matik (skutik) bermesin konvensional ke motor listrik,” kata Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP) Kemenperin, Putu Juli Ardika.

skuter listrik katros garage

Baca juga: Tantangan Modifikasi Mobil Bekas Taksi di IMX LiveModz

Skutik listrik tersebut akan mendapat fokus perubahan pada tampilan kaki-kaki menggunakan “banana” arm agar terlihat lebih kekar. Jenis kaki-kaki tersebut dipilih karena kompatibel untuk dipasangi velg, ban, dan sistem pengereman berukuran besar yang membuat tampilannya semakin menarik.

Skutik listrik itu akan dibekali dengan baterai berkapasitas 60 Volt 20 Ampere dari basis baterai bawaan 18650 mAh yang membuat tarikannya responsif. Selain itu baterainya akan mampu menempuh jarak 90-100 km untuk sekali pengisian, dengan usia pemakaian baterai mencapai 6 tahun.

Untuk pengisian daya memakan waktu hingga 4,5 jam dari kosong hingga penuh. Dan terdapat fitur autocut yang memungkinkan proses pengisian baterai otomatis berhenti ketika sudah penuh.

Semua Giveaway dan Supergiveaway #IMX2020 sudah sesuai dengan peraturan undian yang berlaku di Indonesia dan diawasi oleh Dinas Sosial, Notaris, dan Kepolisian Republik Indonesia.

Setiap pengunjung/penonton #IMX2020 yang memiliki tiket Giveaway/Supergiveaway memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan hadiah undian selama mengikuti 4 persyaratan di bawah ini;

1. Follow akun Instagram @garasi.drift @indonesiamodificationexpo @suzuki_id (untuk Suzuki Ignis “Time Attack”)

2. Follow akun Instagram @shitlicious @indonesiamodificationexpo @kemenperin_ri (untuk motor listrik custom)

3. Membeli tiket #IMX2020 di www.imx2020.net

4. Tonton #IMX2020 dari awal hingga akhir karena pengundian Giveaway dan Supergiveaway dilakukan sepanjang acara berlangsung

LEAVE A REPLY