Mobil Sudah 50 Ribu Km, Perhatikan Hal Ini Ketika Servis

0
servis mobil 50 ribu km

ROCKOMOTIF, Jakarta – Memiliki mobil tentunya harus juga memperhatikan kondisinya, jangan hanya bisa memakai tapi enggak pernah diservis. Mobil jika sering digunakan tentunya juga harus dicek secara berkala, jika tidak ingin bermasalah di perjalanan. Apalagi ketika mobil Anda sudah melewati jarak tempuh hingga 50 ribu km.

Biasanya di jarak tempuh ini, pabrikan mobil memberikan batasan untuk servis gratis. Pasalnya ketika sudah di atas jarak 50 ribu km, maka komponennya harus diperhatikan secara lebih seksama. Tidak hanya lantaran sudah menempuh berbagai kondisi jalan, tapi juga pernah mengalami kejadian yang ekstrem.

Misalnya, pernah melewati lubang dengan kecepatan tinggi atau genangan air yang dalam. Maka perlahan komponen kendaraan akan mengalami penurunan kondisi.

Akibatnya adalah potensi kerusakan bisa terjadi kapan saja, seperti di bagian mesin, suspensi, rem, dan kemudi. Termasuk pula sistem pendukung kendaraan lainnya seperti aki, wiper, radiator, alternator, dan parts lainnya. Bila dibiarkan, mobil Anda bisa mendadak mogok atau dampak lainnya yang berakibat fatal.

Baca juga: Tantangan Hadi Taruna dalam Merestorasi Mobil Retro Peugeot

Solusi menjaga kondisi mobilnya yang punya ‘jam terbang’ tinggi adalah dengan servis berkala secara rutin. Untuk pemilik mobil Toyota, maka pedoman servis berkala di Auto2000 wajib diikuti.

Karena Auto2000 sudah menetapkan komponen apa saja yang akan diperiksa dalam periode waktu tertentu. Sekaligus menggantinya bila diindikasikan tidak layak pakai atau waktunya diganti tanpa perlu menunggu rusak. Dengan begitu, mampu mengurangi kemungkinan bermasalah di kemudian hari.

Dan jangan lupa, komponen yang diganti saat servis berkala merupakan spare parts orisinil sehingga sanggup mempertahankan performa mobil dengan baik. Termasuk, servis berkala secara teratur biasanya menjadikan value/nilai jual kembali kendaraan lebih baik, terlebih ditunjang dengan adanya historis servis yang tersimpan dengan baik di database Auto2000.

Paket Servis 50 Ribu di Auto2000

Spesial untuk pengguna Toyota dengan jarak tempuh lebih dari 50 ribu km bisa memanfaatkan Paket SPONTAN (Siaga Kupon Perawatan) dari Auto2000 nih. Paket ini berlaku hingga 30 September 2020.

– SPONTAN A berlaku selama 1,5 tahun, terdiri dari 2x servis berkala kecil mulai dari Rp 1,8 juta.

– SPONTAN B berlaku selama 1,5 tahun, terdiri dari 1x servis berkala kecil dan 1x servis berkala besar mulai dari Rp 2.4 juta.

– SPONTAN C berlaku selama 3 tahun, terdiri dari 3x servis berkala kecil dan 1x servis berkala besar mulai dari Rp 3,8 juta.

Sebagai informasi, servis berkala kecil adalah servis berkala di luar servis berkala besar (60.000, 70.000, 90.000, 100.000 km dan seterusnya). Sementara servis berkala besar adalah servis berkala kelipatan 40.000 km (80.000, 120.000, 160.000 km dan seterusnya).

Paket SPONTAN berlaku khusus untuk kendaraan yang sudah tidak memiliki kuota free service atau odometer di atas 50.000 km. Selain itu, paket ini hanya bisa digunakan melalui Auto2000 Digiroom The First Toyota Showroom in Your Pocket dengan memasukkan kode promo SPONTANHEMAT pada halaman check out.

LEAVE A REPLY