Wuling Cortez CT Tipe S, Termurah Tapi Fitur Keselamatan Lengkap

0
Wuling cortez CT tipe S termurah

ROCKOMOTIF, Jakarta – Wuling Motors belum lama ini menghadirkan varian baru untuk Cortez CT yaitu tipe S sebagai varian termurahnya. Sebagai varian paling bawah dari keluarga Wuling Cortez CT, banderol Rp 209 juta untuk varian MT dan Rp 233 juta untuk CVT tidak membuatnya kehilangan fitur-fitur terutama yang berkaitan dengan aspek keselamatan.

Dengan harga Rp 200 jutaan, Wuling Motors tetap membekali Cortez CT Tipe S ini dengan beragam fitur yang ada di tipe atasnya. Memangnya ada fitur apa saja di MPV bermesin turbo ini?

Pertama di rentang harga ini, Wuling Cortez CT Tipe S ini sudah dilengkapi dengan rem cakram di keempat rodanya. Mengingat mobil ini bermesin turbo tentunya fitur pengereman otomatis sangat penting untuk menjaga mobil tetap berhenti dalam keadaan mendadak sekalipun.

Cortez CT Tipe S ini juga sudah ada Emergency Stop Signal (ESS) yang memberikan tanda peringatan saat pengemudi melakukan rem mendadak. Lampu hazard akan secara otomatis berkedip dengan cepat sehingga memberikan peringatan kepada pengemudi dibelakangnya untuk mengurangi risiko tabrakan.

Wuling cortez CT S termurah

Baca juga: Wuling Cortez CT Tipe S, Apa Bedanya Dengan Tipe Lainnya?

Kedua fitur tersebut juga digabungkan dengan Electronic Brake-force Distribution (EBD) agar memaksimalkan sistem pengereman. Dengan EBD, maka pengereman Cortez CT ini dilakukan oleh sistem elektronik yang mengatur distribusi gaya pengereman kendaraan sesuai dengan kondisi jalan, kecepatan, dan berat muatan.

Paling penting adalah Cortez CT S ini juga sudah punya dual SRS Airbag di bagian pengemudi dan penumpang depan. Dan satu lagi adalah adanya ISOFIX di bangku baris kedua untuk mengamankan kursi anak tambahan.

Cortez CT Type S
Cortez CT Type S menawarkan dua pilihan konfigurasi bangku, yakni 8-seater dan 7-seater (captain seat)

Pada varian Tipe S CVT, Wuling juga sudah membekalinya dengan fitur kamera parkir. Fitur ini akan aktif ketika tuas transmisi pada posisi gigi mundur. Seketika layar monitor akan menampilkan hasil dari kamera belakang, serta garis pembantu dan posisi sonar yang aktif.

Wuling Cortez CT type S merupakan bagian dari keluarga The New Advanced MPV. Sama seperti varian type C dan type L, MPV ini dibekali dengan mesin 1.500cc Turbocharger yang powerful serta dipadukan dengan pilihan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) atau manual 6-percepatan.

LEAVE A REPLY