Kendaraan Plat B Dilarang Masuk Jalur Puncak

0
car free night puncak

ROCKOMOTIF, Jakarta – Akhir pekan lalu, sejumlah kendaraan bermotor plat B atau Jakarta dan sekitarnya, dihalau petugas untuk putar balik. Langkah itu dilakukan agar tidak terjadi kepadatan lalu lintas, sekaligus mencegah penularan Covid-19.

Para anggota gabungan operasi masker yang terdiri dari Polisi, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Bogor berjaga di Jalan Raya Puncak Bogor, Jawa Barat, Sabtu (19/9/2020).

Para pengendara itu diputar balik oleh anggota gabungan karena kedapatan tidak menggunakan masker sama sekali dan berdomisili di Jakarta.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda mengatakan, aparat gabungan juga melakukan penyisiran di tempat wisata kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat. Tujuannya untuk mengantisipasi wisatawan dari Jakarta ditengah pandemi COVID-19 yang terus meningkat.

Baca juga: Ini Lokasi Check Point Operasi Yustisi Selama PSBB Ketat Jakarta

“Kami paksa putar balik apabila tidak menggunakan masker, hasilnya banyak yang belum sadar dan harus kembali lagi ke kota asal,” ungkap Fitra saat dihubungi akhir pekan lalu.

Berdasarkan hasil operasi, kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker terlihat mulai tumbuh. Terbukti pada operasi masker kali ini hanya 50 pelanggar saja yang diberikan sanksi.

Pantauan di lokasi, banyak pengendara yang tidak menggunakan masker mendapat berbagai sanksi sosial mulai menyapu jalan, push up, dan mengaji.

LEAVE A REPLY