Libur Balap ISSOM, Mirza Utama Ambil Bagian di BDR 2020

0
mirza utama balap di rumah

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pembalap muda Mirza Putra Utama, yang meniti karir di ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) kembali berpartisipasi dalam balap virtual Balap Di Rumah (BDR). Keikutsertaan tersebut, melanjutkan eksistensi Mirza yang juga ikut pada musim pertama beberapa waktu lalu.

Saat dihubungi, pembalap yang bernaung di bawah Asco Motorsport, mengatakan sudah melakukan beberapa persiapan untuk pertarungan virtual tersebut. Salah satu hal yang difokuskan adalah mengecek perangkat simulator agar tidak mengalami masalah.

“Ya persiapannya mengecek simulator. Karena pada balapan yang lalu, ada kendala teknis di pedal gas dan rem. Sekarang sudah diperbaiki dengan menyemprotkan cairan agar tidak macet-macet lagi,” jelas Mirza, dalam wawancaranya.

Baca juga: BMW Bikin Kejuaraan Balap Simulator Pakai Z4 GT3

Selain melakukan persiapan tersebut, salah satu faktor keberhasilan lainnya adalah dengan memperhatikan koneksi internet. Sebab, kelancaran koneksi internet mempengaruhi bitrate yang dihasilkan dari game tersebut.

“Untuk kali ini, saya memilih untuk menggunakan kabel LAN, beda sama yang sebelumnya menggunakan Wifi. Kalau Wifi, kurang bagus sinyalnya, jadi dirubah pakai kabel, supaya lebih baik lagi,” tambah Mirza.

Pada musim sebelumnya, Mirza, sukses meraih podium di Seri Monza. Ia berhasil naik podium ketiga, dan itu merupakan pencapaian terbaiknya dalam balapan virtual.

“Targetnya yang ini, bisa lebih baik dari seri sebelumnya,” tandas Mirza.

LEAVE A REPLY