Gebrakan Baru Komunitas Otomotif dengan Menghadirkan Bengkel Otomotif

0
Komunitas otomotif cortezian indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Komunitas otomotif senantiasa menghadirkan kegiatan-kegiatan sosial yang terkait dengan isu-isu kemanusiaan. Kali ini, Cortezian, komunitas pemilik Wuling Cortez di Indonesia menggelar kegiatan sosial yang berbeda dari biasanya.

Komunitas tersebut tidak sendirian, mereka turut menggandeng beberapa pihak seperti Pertamina Lubricants dan Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis dalam menghadirkan bengkel otomotif tersebut.

“Menyikapi kondisi ekonomi di masa pandemi, Kami paham betapa pentingnya untuk dapat saling membantu satu sama lain. Hal ini mendorong kami, Cortezian Indonesia untuk terus membantu saudara kami, para penerima manfaat di Balai Rehabilitasi Sosial ‘Pangudi Luhur’ di Bekasi untuk dapat terus meningkatkan ketrampilan mereka agar lebih mandiri dalam menyongsong era kenormalan baru,” jelas Kuntarto Rachmat, Presiden Cortezian Indonesia pada prosesi pembukaan bengkel otomotif di area Balai Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI.

Baca juga: Cortezian Rayakan Hari Jadi Kedua dengan Aksi Sosial

Kerja sama sinergis dengan berbagai pihak merupakan bentuk kepedulian #Cortezian Indonesia dalam mendukung pemerintah dan masyarakat memasuki era adaptasi kenormalan baru. Pada program kegiatan kali ini yang didukung oleh Pertamina Lubricants dengan memberikan pembekalan ketrampilan melalui pelatihan dasar otomotif bagi penerima manfaat.

“Kami yakin kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga binaan Balai Pengudi Luhur yang merupakan salah satu dari 5 Balai Kementerian Sosial di Indonesia yang terpilih sebagai Balai rujukan “Sentra Layanan Sosial” atau SERASI. Semoga langkah ini dapat memberikan inspirasi pada masyarakat umum, khususnya komunitas otomotif lainnya untuk semakin peduli sehingga dapat kembali bangkit di masa adaptasi kenormalan baru,” ungkap Waskito Budi Kusumo selaku Direktur Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang, Kementerian Sosial RI.

LEAVE A REPLY