Demi Kemanusiaan, Forbitas Bantu Korban Banjir Bandang di Sukabumi

0
forbitas

ROCKOMOTIF, Jakarta – Bikers Tangerang Selatan yang bernaung di bawah Forum Bikers Tangerang Selatan (Forbitas), kembali melakukan aksi sosial dengan membantu para korban banjir bandang yang melanda Sukabumi, Jawa Barat.

Dalam memberikan bantuan sosialnya ke warga yang terdampak, beberapa bikers Forbitas langsung menyambangi mereka di Sukabumi, Jawa Barat. Dengan mendatangi langsung wilayah tersebut, maka bikers Forbitas ini bisa melihat langsung seberapa parah dampak yang ditimbulkan dari banjir bandang tersebut.

“Dalam kesempatan ini, saya mengajak seluruh Bikers Tangsel dan semua lapisan masyarakat untuk menyisihkan sebagian rezekinya, guna membantu para relawan yang tengah membantu para korban agar kondisi di area bencana bisa normal kembali. Kami akan terus berkoordinasi, untuk penyaluran bantuan melalui tim FORBITAS Cepat Tanggap,” ujar Bro Dede Mansyur, selaku Sekjen Forbitas dalam keterangan resminya.

Baca juga: FORBITAS Gelar Riding Kemerdekaan untuk Rayakan HUT RI 75

Pemberian bantuan tersebut, dilakukan pada 27 September 2020. Adapun pemberian donasi pada mereka yang terdampak adalah dengan pemberian sejumlah uang untuk membantu warga yang terdampak.

Salah satu petugas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPBD) Kabupaten Sukabumi, Vikri Vachrozy, menyatakan, untuk saat ini para relawan yang langsung bergerak membutuhkan alat kebersihan untuk membersihkan wilayah mereka pasca banjir bandang.

“Saat ini para relawan yang sudah ada dilokasi bencana sangat membutuhkan bantuan berupa alat kebersihan. Alat-alat tersebut digunakan untuk membersihkan sisa-sisa lumpur dan longsoran tanah yang menutupi area pemukiman warga,” pungkas Vikri.

LEAVE A REPLY