Honda City Pertama di Dunia dengan Mesin Hybrid

0
honda city hybrid

ROCKOMOTIF, Kuala Lumpur – Untuk pertama kalinya di dunia, Honda menghadirkan sedan kompak City dengan mesin hybrid. Adalah Honda Malaysia yang menjadi negara pertama meluncurkan All New Honda City dengan varian RS e:HEV yang didukung mesin hybrid dengan teknologi Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD).

Generasi ke-5 dari Honda City ini akan mulai dipasarkan secara resmi di Malaysia pada awal tahun 2021 mendatang.

“Malaysia merupakan pasar penting, selama 5 tahun terakhir, hampir 40% model hybrid yang dijual di wilayah Asia & Oseania berasal dari Malaysia,” ujar Chief Officer Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd., President and Chief Executive Officer, Asian Honda Motor Co., Ltd., Masayuki Igarashi.

Sistem hybrid Multi-Mode Drive (i-MMD) pada All New Honda City menghasilkan tenaga sebesar 108 PS dan torsi sebesar 253 Nm yang merupakan tertinggi di kelasnya. Tenaga mesin hybrid ini dikombinasikan dengan Electric Continuous Variable Transmission (e-CVT).

Mesin hybrid dengan teknologi i-MMD dan sistem Intelligent Power Unit (IPU) dapat mengatur secara mulus tiga mode mengemudi, yaitu Drive EV, Drive Hybrid, dan Drive Engine untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan tenaga.

honda city hybrid

Baca juga: Berkat Mobil ini Honda Berhasil Bangkit dari Pandemi

Tak hanya itu, varian RS e:HEV juga dilengkapi dengan Deceleration Selector Paddles yang memungkinkan pengemudi untuk menggunakan pedal untuk meregenerasi tenaga serta memperlambat kendaraan tanpa menginjak pedal rem.

All New City RS e:HEV juga menawarkan fitur keselamatan terdepan Honda SENSING yang dikembangkan untuk mewujudkan visi Honda untuk keselamatan berkendara. Sistem keamanan Honda SENSING yang ada pada All New City Generasi 5 meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Forward Collision Warning (FCW), Lane Keep Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Lane Departure Warning (LDW), dan Auto High Beam (AHB).

Selain varian bermesin hybrid, All New Honda City juga tersedia dalam varian S, E dan V dengan mesin 1.5L DOHC i-VTEC baru. Dipadukan dengan Continuous Variable Transmission (CVT), mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 121PS yang tertinggi di kelasnya serta torsi maksimal 145Nm.

Managing Director dan Chief Executive Officer Honda Malaysia, Toichi Ishiyama menambahkan, “Honda City telah menjadi model terlaris di Honda Malaysia dan memimpin segmen B selama 5 tahun berturut-turut dengan lebih dari 209.000 unit terjual.”

Sebelum peluncuran pada 2021 mendatang, Honda Malaysia juga telah membuka pemesanan dan menyelenggarakan tur roadshow nasional untuk All-New City dan telah menerima total 5.000 pemesanan.

LEAVE A REPLY