New Fortuner Resmi Mengaspal, Harganya Naik Rp 19 Jutaan

0
Toyota fortuner facelift

ROCKOMOTIF, Jakarta – Selain menghadirkan New Toyota Kijang Innova, sebagai jawaban atas kebutuhan konsumen di Indonesia akan mobil keluarga yang lebih mumpuni, PT Toyota Astra Motor, juga turut menghadirkan model terbaru dari SUV kebanggaan mereka. New Toyota Fortuner facelift, juga secara resmi dihadirkan untuk memberikan pilihan baru kepada konsumen bagi mereka yang cinta dengan mobil SUV.

Bicara mengenai harganya, New Fortuner ini mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan. Sebelumnya, Toyota Fortuner dibanderol dengan rentang harga mulai dari Rp 492 jutaan sampai Rp 685 jutaan. Sedangkan untuk model teranyar ini, PT TAM mematok harga Rp 504,9 juta sampai Rp 704,5 jutaan. Adapun selisih harga baru dan harga lama sekitar Rp 19 jutaan.

Untuk perubahannya sendiri, tidak banyak yang berubah dari New Fortuner facelift. Memang untuk eksterior, beberapa perintilan dibuat lebih eye cathcy dan lebih baru. Sebut saja grill dan garnish pada lampu LED kini lebih besar dan dibuat desain yang baru, new front bumper design, new radiator grill design, new LED head lamp design, New LED Fog Lamp design, serta penambahan beberapa ornamen chrome pada bumper, grill dan fog lamp.

New fortuner facelift

Baca juga: Lagi, Toyota Hibahkan Innova Jadi Ambulance Covid-19

“Untuk itu kami melakukan pembaruan pada New Fortuner dan New Kijang Innova dengan tetap mempertahankan DNA kedua mobil ini, namun juga menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan saat ini serta tren yang senantiasa berkembang. Kami harap baik New Fortuner dan New Kijang Innova dapat menjadi pilihan terbaik dalam mendukung mobilitas keluarga Indonesia,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Bukan hanya bermain pada ubahan eksterior, New Fortuner ini juga sudah dibekali dengan fitur keselamatan terbaik. Fitur tersebut juga tersedia pada model 4×2 atau 4×4, sehingga dijamin sangat mumpuni untuk lintasan offroad. Beberapa fitur tersebut antara lain Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), Trailer Sway Control (TSC), Traction Control (TRC) terdapat di semua model. Tipe VRZ 4×4 memperoleh tambahan fitur Limited Slip Differential, sedangkan 7 Airbags terdapat di tipe VRZ 4×4 dan G 4×4.

Mesin diesel ramah lingkungan 2GD-FTV 2.400 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 149.6 PS dan torsi 40.8 kgm memperoleh sentuhan berupa penggunaan sistem pendingin air di rumah kompresor turbo untuk menurunkan suhu udara yang akan ditekan ke dalam ruang bakar sehingga tekanan udara meningkat. Langkah meningkatkan efisiensi mesin berikutnya adalah adopsi electronically controlled common-rail injection system dengan tekanan hingga 250 MPa yang membuatnya semakin irit bahan bakar.

LEAVE A REPLY