Gaikindo Jakarta Auto Week Terpaksa Diundur ke Tahun Depan

0
gaikindo batalkan giias surabaya 2020

ROCKOMOTIF, Jakarta – Setelah GIIAS tahun ini dipastikan batal dan akan digantikan dengan pameran yang lebih kecil skalanya yaitu Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) di November 2020. Nah, ternyata ajang Gaikindo Jakarta Auto Week ini juga harus ditunda akibat pandemi Covid yang tak kunjung berakhir.

Apalagi di Jakarta kemarin sempat diberlakukan lagi PSBB ketat meski sekarang sudah masuk ke PSBB transisi, sehingga Gaikindo terpaksa menunda GJAW ke tahun depan.

Gaikindo berencana akan menyelenggarakan Gaikindo Jakarta Auto Week, pada 9 – 17 Januari 2021. Gaikindo telah menyusun rencana untuk pameran yang akan digelar pada awal tahun tersebut.

Gaikindo akan memaksimalkan penyelenggaraan GJAW, sebuah pameran yang akan menciptakan potensi penjualan mobil secara masif, dan juga menjadi ajang memperkenalkan produk baru.

Gaikindo jakarta auto week

Baca juga: GIIAS 2020 Batal! Gantinya Pameran Buat Jualan Mobil

“Jika tidak ada aral melintang, Gaikindo Jakarta Auto Week akan jadi pameran otomotif pertama yang berlangsung setelah hampir semua event otomotif ditangguhkan pada 2020. Kami meyakini penyelenggaraanya akan menjadi momentum yang sangat baik dan sangat ditunggu baik dari para merek serta juga masyarakat yang pasti sudah sangat kangen dengan suasana pameran otomotif,” ungkap Rizwan Alamsjah selaku ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo.

Dan selama pameran tentu akan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditentukan. “Pameran tentu akan menjalankan protokol pengamanan Covid-19, yang termasuk juga meminimalkan kontak langsung,” tutur Rizwan. Menurutnya GJAW akan menjalankan proses digital, termasuk pada saat pembelian tiket yang akan dijual secara online saja.

Yohannes Nangoi mengatakan bahwa Januari adalah saat yang sangat tepat untuk menyelenggarakan pameran GJAW, yang akan menjadi sebuah tonggak yang menunjukkan semangat postif industri otomotif Indonesia dalam melalui masa berat ditahun 2020.

“Pelaksanaan Gaikindo Jakarta Auto Week pada Januari nanti akan menjadi usaha GAIKINDO dibawah arahan pemerintah untuk mendorong industri otomotif Indonesia keluar dari masa sulit,” tutupnya.

GJAW akan berlangsung pada 9 – 17 Januari 2021, di Jakarta Convention Center (JCC). Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, ikuti Instagram  @JakartaAutoWeek.

LEAVE A REPLY