Maskot Rolls Royce Illuminasi Dilarang

0
maskot rolls royce iluminasi spirit of ecstasy

ROCKOMOTIF, Jakarta – Maskot kebanggaan mobil mewah Rolls Royce, Spirit of Ecstasy, yang dibuat menyala (iluminasi) dilarang untuk digunakan di Uni Eropa. Ini tentu sebuah kerugian bagi pemilik mobil tersebut lantaran tidak bisa menggunakan maskot tersebut.

Pelarangan penggunaan maskot Rolls Royce iluminasi tersebut dikarenakan adanya perubahan peraturan Uni Eropa. Mereka menganggap bahwa maskot yang menyala tersebut merupakan sebuah polusi cahaya.

Rolls Royce juga sudah mengonfirmasi bahwa hal tersebut sudah mulai dilakukan pada 2019 lalu.

“Pada Februari 2019, kami mengirimkan buletin kepada dealer kami yang mengatakan bahwa kami menghapus opsi Roh Ekstasi yang tidak menyala. Itu tidak lagi untuk dijual ke pelanggan. Itu keluar dari daftar opsi, ”kata juru bicara Rolls-Royce.

Baca juga: Ini Rolls-Royce Dari Jepang, Mobilnya Para Bos Yakuza

Rolls-Royce pertama kali memamerkan Spirit of Ecstasy dengan konsep iluminasi dengan menghadirkannya pada konsep 102EX, sebuah kendaraan yang serba listrik pada tahun 2011. Opsi ini segera tersedia pada Phantom, Ghost generasi sebelumnya, Dawn, Wraith, dan Cullinan.

“Sayangnya, kami memberi tahu pelanggan kami bahwa kami akan secara hukum harus memutuskan Spirit of Ecstasy mereka,”.

“Kami sedang dalam proses menyusun paket. Kami akan menulis surat untuk menawarkan pengembalian dana penuh, pengganti Spirit of Ecstasy berlapis perak, atau opsi lain dari daftar kami. Kami merasakannya sebagai kewajiban moral kami. Kami menjual opsi ini dengan itikad baik. Kami terpaksa mencabutnya sekarang bukan karena kesalahan kami sendiri,” jelas juru bicara Rolls Royce.

LEAVE A REPLY