Kapan Pajero Sport Terbaru Meluncur, Ini Jawaban Mitsubishi

0
new pajero sport

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mitsubishi baru saja menghadirkan dua varian edisi spesial untuk MPV Xpander dan Xpander Cross, padahal sebenarnya konsumen juga menantikan kapan Pajero Sport terbaru hadir di Indonesia. Apalagi pesaing terberatnya Toyota Fortuner baru saja meluncurkan versi terbaru alias facelift di Indonesia belum lama ini. Biasanya tak selang lama akan hadir versi terbaru dari para kompetitornya, termasuk Pajero Sport.

Namun sayang, menurut PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) varian terbaru Pajero Sport ini belum akan hadir dalam waktu dekat. Pasalnya menurut orang nomor satu di MMKSI, Naoya Nakamura, pihaknya masih menunggu waktu yang tepat. Karena menurut Nakamura, setiap model Mitsubishi memiliki siklus hidup yang sudah ditentukan, terlebih belum lama di Juli kemarin Mitsubishi sudah menghadirkan Pajero Sport Special Edition.

“Kami masih menunggu waktu yang tepat untuk menghadirkan Pajero Sport terbaru. Tetapi, yang perlu diingat, kami pada Juli lalu sudah meluncurkan Pajero Sport Special Edition dan diterima dengan baik di pasaran,” ujar Nakamura saat peluncuran Xpander secara virtual kepada media, Selasa (20/10).

Baca juga: New Fortuner Resmi Mengaspal, Harganya Naik Rp 19 Jutaan

Banyak kabar yang keluar dari tenaga penjual Mitsubishi yang mengatakan kalau Pajero Sport terbaru juga akan meluncur di tahun 2020 ini. Tampaknya ini menjadi penanda kuat jika MMKSI akan menghadirkan Pajero Sport facelift tidak lama lagi.

Pajero Sport terbaru sendiri sudah hadir di Thailand sejak tahun lalu, seharusnya memang tahun ini hadir di Indonesia. Namun karena pandemi seluruh rencana ini terpaksa berubah, apalagi dengan dibatalkannya pameran otomotif seperti IIMS dan GIIAS di Indonesia.

Nakamura pun hanya menjelaskan jika memang sudah mendekati waktu peluncuran Pajero Sport baru ini pihaknya akan mengumumkan kepada media.

“Kami terus menginformasikan kepada media apabila waktunya sudah dekat,” ujarnya.

Baca juga: Pajero Sport Black Edition Laku Ratusan Unit Saat Pandemi

Jika melihat data penjualan Pajero Sport yang terus melorot dan tertinggal dari Fortuner mungkin waktu peluncuran SUV diesel Mitsubishi ini tidak lama lagi. Sepanjang Januari-Agustus 2020, Pajero Sport berhasil terjual ke konsumen (ritel) sebanyak 4.463 unit. Sementara Fortuner jauh melesat di angka 7.160 unit.

Jika MMKSI tetap menahan Pajero Sport facelift hadir di Indonesia, bukan tidak mungkin penjualan Pajero Sport akan semakin tertinggal oleh kompetitornya. Apalagi Fortuner terbaru ini sudah memiliki banyak fitur baru yang memang tidak dimiliki oleh Pajero Sport saat ini.

LEAVE A REPLY