Hyundai Resmi Merilis i20 N, Hatchback Paling Bertenaga

0
hyundai i20 N

ROCKOMOTIF, Jakarta – Produsen otomotif Korea Selatan, Hyundai, akhirnya merilis hatchback paling anyar mereka i20 N yang terinsipirasi dari mobil WRC mereka.

Sebagai hatchback yang diklaim bertenaga, Hyundai i20 N, telah dibekali dengan suntikan tenaga yang luar biasa. Terlebih mereka sukses mendongkrak tenaga menjadi lebih besar lagi, ditambah torsi yang lebih melimpah.

Dikutip dari Carscoops, pesaing Ford Fiesta ST ini mengadopsi mesin 1.6 liter Turbocharged GDi yang dipasangkan dengan transmisi enam percepatan manual. Dari mesin tersebut, tenaga yang bisa diproduksi sebesar 201 hp dan torsi maksimal 275 Nm.

Bukan hanya mengambil desain dari mobil WRC, tetapi dari segi bobot, mobil ini juga dibekali dengan berat yang sama yakni 1.190 kg. Hasilnya untuk berakselerasi dari 0-100 kpj, waktu yang dibutuhkan 6,7 detik dan mampu melesat hingga kecepatan maksimal 230 kpj.

mesin hyundai i20 N

Baca juga: Hyundai Berikan Empat Mesin Baru untuk Santa Fe, Termasuk Plug-In Hybrid

Hyundai mengatakan mesin i20 N menghasilkan torsi puncak antara 1.750 dan 4.500 rpm dan mencapai tenaga puncak antara 5.500 dan 6.000 rpm. Tenaga yang dihasilkan tersebut mampu memberikan akselerasi yang mengesankan pada hot hatch di seluruh rentang kecepatan menengah dan tinggi.

Mesin ini ditampilkan pada model Hyundai lainnya, tetapi untuk i20 N, ini mencakup sistem turbocharger dan intercooler yang dipesan lebih dahulu. Hyundai juga telah memberikan mesinnya teknologi Continuously Variable Valve Duration (CVVD).

Untuk memastikan i20 N nyaman dikendarai melewati tikungan, pabrikan Korea ini telah memperkuat sasis di 12 titik berbeda. Suspensi juga termasuk bagian depan yang diperkuat dan geometri yang berbeda. Camber juga telah ditingkatkan sementara sway bar baru, pegas baru, dan peredam kejut baru telah dipasang. Remnya juga telah diperbesar.

Konsumen dapat membeli i20 N dalam enam warna eksterior yang tersedia; Performance Blue, Intense Blue, Polar White, Sleek Silver, Brass, dan Phantom Black. Semuanya dapat dipilih dengan warna atap Phantom Black.

Hyundai i20 N mulai tersedia di seluruh Eropa mulai musim semi 2021 dan untuk pasar Australia baru oada pertengahan 2021.

LEAVE A REPLY