Karimun Wagon R Belum Tamat, Malah Bikin Penjualan Suzuki Melesat

0
suzuki wagon r limited

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pasca peluncuran Suzuki Karimun Wagon R edisi terbatas saat gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 lalu, Suzuki menandakan sebuah momentum penjualan terbaik.

Pemilihan Karimun Wagon R sebagai model yang dirilis spesial dan sangat terbatas, bukan tanpa alasan. Pasalnya, model yang sangat identik dengan otomotif Indonesia ini menawarkan banyak keunggulan di dalamnya.

Sejalan dengan hal itu, pada penjualan September 2020, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengantongi hasil yang signifikan, khususnya untuk segmen fleet.

Baca juga: Suzuki Hadirkan 50 Unit Karimun Wagon R Limited Edition

“Penjualan Karimun Wagon R untuk segmen feet memang meningkat. Bahkan pada bulan September peningkatannya mencapai 215% jika dibandingkan bulan Agustus. Selain karena harganya kompetitif dan irit bahan bakar, mobil ini sesuai digunakan untuk kendaraan operasional maupun pribadi,” jelas Sukma Dewi, Asst. To Dept. Head Sales 4W PT SIS.

Sebagai mobil SUPER, total angka penjualan mobil ini menurut data dari GAIKINDO juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Pada bulan September 2020, mobil LCGC ini tumbuh 106 persen dari sisi wholesales dan 44 persen dari sisi retail sales jika dibandingkan dengan bulan Agustus 2020.

“Meskipun pasar otomotif nasional belum stabil sepenuhnya karena kontraksi akibat pandemi. Namun kami berharap Suzuki dapat terus mencatatkan perkembangan yang positif terhadap angka penjualan dan pangsa pasar. Melalui produk dan inovasi yang kami tawarkan, baik untuk konsumen perorangan maupun segmen fleet,” tandas Dewi.

LEAVE A REPLY