Adira Insurance dan UGM Bantu Kurangi Pengangguran di Indonesia

0
Adira insurance angka pengangguran

ROCKOMOTIF, Jakarta – Adanya pandemi Covid-19 membuat meningkatnya angka pengangguran di Indonesia. Menurut Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa, saat ini jumlah pengangguran di Indonesia meningkat sekitar 3,7 juta orang akibat pandemi COVID-19.

Sementara dari Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat total penganggur per Februari 2020 adalah 6,88 juta orang. Dengan tambahan ini jumlah pengangguran di Indonesia menjadi sekitar 10,58 juta orang.

Menanggapi hal tersebut, PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) turut berpartisipasi dalam mengurangi angka pengangguran di masa mendatang dengan mempersiapkan generasi yang mampu bersaing di Indonesia. Adira Insurance menggandeng Universitas Gajah Mada (UGM) sebagai universitas terbaik di Indonesia menurut Lembaga pemeringkat universitas dunia Quacquarelli Symonds (QS) untuk tahun 2021.

Kerja sama ini bertujuan untuk mengembangkan sumber daya manusia baik di Adira Insurance maupun di UGM. Adapun kerja sama yang dilakukan antara lain kegiatan rekrutmen, career day, keikutsertaan kompetisi, pemberian beasiswa, sharing session, dan kegiatan pengembangan sumber daya manusia lainnya.

Baca juga: Minimalisir Kontak, Klaim Asuransi Adira Bisa Lewat Aplikasi

“Kerja sama ini kami lakukan untuk mempersiapkan generasi yang siap bersaing di dunia pekerjaan, khususnya industri asuransi umum. Harapannya kami dapat melakukan perekrutan lulusan baru mahasiswa UGM untuk bergabung dalam development program yang dimiliki oleh Adira Insurance atau biasa disebut dengan Adira Zurich New Talent Program (ANTZ),” ujar Hananta Praditya, Chief Human Resource Officer Adira Insurance.

Hananta menambahkan, “Kerja sama ini juga sebagai salah satu jembatan kami ke generasi millennial untuk memperkenalkan profesi-profesi yang ada di industri asuransi umum. Dengan begitu, kami juga turut berpartisipasi untuk mengedukasi generasi millenial mengenai asuransi.”

Adira Insurance memiliki fokus pengembangan sumber daya manusia, mulai dari tingkat mahasiswa di mana mereka baru terjun ke dunia kerja. “Menjadi komitmen kami untuk terus berkerja sama dengan institusi pendidikan di Indonesia untuk menyiapkan sumber daya manusia yang siap kerja. Adira Insurance ingin turut berkontribusi memajukan anak bangsa untuk meningkatkan kemampuan dan lebih siap menghadapi tantangan global,” tutup Hananta.

Sebelumnya Adira Insurance telah melakukan kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi terkemuka di Indonesia. Seperti Prasetiya Mulya, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Pelita Harapan. 

LEAVE A REPLY