Selain Keuangan, Ini Menjadi PR Bagi Mandalika Racing Team Indonesia

0
Mandalika racing team

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI), sebagai perwakilan dari Indonesia yang akan bertarung di ajang Moto2 pada 2021 sudah memastikan keikutsertaannya.

Namun sebagai pendatang baru pada ajang balap ini, MRTI, tentu harus mencermati beberapa hal yang menjadi kemungkinan terburuk. Saat berbincang dengan Febby Sagita, Direktur Komersial MRTI sekaligus orang yang sudah memahami tentang dunia balap, ia menjelaskan beberapa hal.

“Selain masalah keuangan, problem teknikal yang besar itu adalah pembalap. Seperti pembalap cedera, kalau sekarang pembalap enggak boleh balapan karena covid,” buka Febby, saat berbincang dengan ROCKOMOTIF, Senin (9/11/2020) malam di Jakarta.

Baca juga: Mandalika Racing Team Indonesia Siap Berlaga di Moto2 Pada 2021

Namun, Febby juga menjelaskan bahwa ada faktor lain juga yang menjadi isu saat melakoni balap di ajang Moto2. Meski sudah melakukan kolaborasi dengan tim yang sudah lama eksis, namun MRTI tidak bisa berpangku tangan.

“Tapi sebenernya di luar isu pembalap, mungkin secara teknikal karena timnya sudah lama dan kita kerjasama dengan mereka dan seharusnya mereka bisa memberikan feedback yang bagus. Target tentu itu ada, dan kita tahu target kita tahun depan,” tambah pemilik akun instagram @feb78.

Di samping itu, ia juga menjelaskan bahwa semua yang bertarung di ajang Moto2 akan menampilkan yang terbaik. Hal itu yang harus dicermati dari MRTI untuk debutnya tahun depan.

“Apa yg harus saya sampaikan? Pasti tim harus mumpuni, kita enggak mau merekrut orang-orang yang istilahnya enggak punya target. Karena siapapun di Grand Prix, semuanya pengen juara dan prestasi,” tutup Febby.

LEAVE A REPLY