MP1 Siap Wujudkan Pembalap MotoGP dari Indonesia

0
Motogp mp1

ROCKOMOTIF, Jakarta – Menyambut euphoria gelaran MotoGP di Indonesia, MP1 sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang strategic management sebuah event olahraga, siap menghadirkan tim Indonesia untuk mentas di ajang MotoGP 2021.

Hal ini diproklamirkan oleh Rocky Soeraputra sebagai CEO MP1 Indonesian Racing, dalam konferensi persnya yang dilakukan di Jakarta, Rabu (11/11/2020) petang.

Dalam sambutannya, langkah awal yang akan ditempuh oleh pihaknya adalah bekerja sama dengan Gresini, di mana MP1 Indonesia Racing akan berperan sebagai strategic partner dari semua tim yang dibidani oleh Gresini Racing, seperti Moto E, Moto3, Moto2 hingga MotoGP.

“Dengan menggandeng Gresini Racing, kami ingin belajar dalam membina sebuah tim balap di kancah balap motor dunia. Sebelum kami ingin terjun secara serius pada 2021 dengan melahirkan tim dari Indonesia,” ungkap Rocky, dalam konferensi persnya.

Baca juga: Duo Suzuki Joan Mir dan Alex Rins Menggila di MotoGP Eropa 2020

Senada dengan Rocky, Ance Dewianti, Managing Director MP1, juga menjelaskan kehadiran MP1 Indonesian Racing juga memiliki visi untuk bisa menampilkan talenta balap dari Indonesia untuk panggung dunia.

“Visi kami adalah untuk mendukung pembalap muda Indonesia, menemukan calon juara dunia Indonesia di masa depan dan meninggalkan warisan kesuksesan Indoneaia di bidang olahraga,” tambah Ance.

Tidak hanya itu, kehadiran MP1 ini diharapkan juga sebagai wadah untuk mencari bibit dan melakukan pengembangan kepada bibit tersebut.

“Kami akan mengembangkan akademi pembalap muda untuk mengidentifikasi bakat dan membantu mereka maju, melalui tangga untuk menuju jenjang MotoGP,” tandas Ance.

LEAVE A REPLY