Joan Mir Rengkuh Juara Dunia Pertama MotoGP 2020 Bersama Suzuki

0
joan mir juara dunia motogp 2020

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pembalap Suzuki ECSTAR, Joan Mir, akhirnya sukses merengkuh titel pertamanya sebagai Juara Dunia MotoGP 2020. Hasil tersebut berhasil dikukuhkan pasca balapan yang berlangsung di Valencia, Spanyol pada Minggu (15/11/2020).

Saat balapan berlangsung, Joan Mir, memang tidak tampil begitu dominan. Dibandingkan dengan rekan satu timnya, Alex Rins, ia justru berada di luar posisi lima besar. Meski demikian, ia sudah memiliki cukup poin untuk mengunci gelar prestisius tersebut.

“Sungguh perasaan yang luar biasa, kami tidak bisa berharap lebih! Untuk memenangkan gelar tahun ini, saat peringatan 100 tahun Suzuki dan 60 tahun balapan, dan juga 20 tahun sejak gelar terakhir – dalam mimpi terliar saya, saya tidak dapat membayangkan sesuatu yang sebagus ini, sungguh hebat,” jelas Davide Brivio, Manager Suzuki ECSTAR usai balapan.

Di samping itu, ia juga merasa keberhasilan tersebut juga tidak lepas dari kedua pembalapnya. Menurutnya, kedua pembalap tersebut sudah berhasil memberikan performa yang baik sepanjang musim.

duo suzuki ecstar motogp

Baca juga: Duo Suzuki Joan Mir dan Alex Rins Menggila di MotoGP Eropa 2020

“Selamat yang besar harus diberikan kepada Joan, dia sangat konsisten dan profesional selama ini. Alex juga melakukan pekerjaan yang sangat bagus hari ini untuk mendapatkan poin yang layak dan tempat ke-4. Akhirnya saya harus berterima kasih kepada semua staf – baik di rumah, di Jepang, atau di sini di sirkuit – mereka semua telah bekerja sangat keras untuk ini. Terima kasih banyak untuk semuanya,” tambah Brivio.

Keberhasilan Joan Mir ini sekaligus mengakhiri puasa gelar selama 20 tahun. Usai melakoni balapan sepanjang 27 putaran dan berhasil membawa pulang gelar juara, Mir mengatakan berterima kasih atas segala yang sudah diberikan oleh Suzuki.

“Saya sangat senang memberi mereka gelar! Menjadi orang yang memberi mereka mahkota lagi setelah 20 tahun adalah perasaan yang luar biasa dan kehormatan sejati. Seluruh tim melakukan pekerjaan luar biasa, dan saya sangat gembira dengan kemenangan kejuaraan ini. Balapan hari ini tidak mudah, tetapi saya mendapatkan hasil yang saya butuhkan dan saya berharap mendapatkan hasil yang bagus di Portimao. Saatnya merayakan tapi kita harus melakukannya dengan bertanggung jawab,” tandas Mir.

LEAVE A REPLY