Strategi Perang Honda untuk Segmen Low SUV

0
honda lsuv

ROCKOMOTIF, Jakarta – Perang segmen mobil Low Sport Utility Vehicle (LSUV) yang semakin ramai dengan kehadiran beberapa produk baru dari kompetitor, tidak membuat Honda Prospect Motor gentar untuk menghadapi persaingan. Menurut mereka, Honda memiliki beberapa poin yang jelas lebih unggul dan lebih mengedepankan kepuasan konsumen.

Meski produk baru yang bermunculan memiliki fitur yang berlimpah, namun menurut Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor, pihaknya sudah memiliki beberapa amunisi yang siap memanjakan pemilik Honda di Tanah Air.

Dalam diskusi virtual yang digelar pada Senin (16/11/2020), Yusak Billy, menjelaskan saat ini konsumen sudah pintar mengenai pemilihan kendaraan yang berkualitas bukan hanya dari sisi teknologi, tapi dari sisi lainnya.

“Kami selalu yakin dengan resale value dan aftersales. Konsumen saat ini sangat smart buyer jadi bukan hanya dari harga, tapi mereka melihat bagaimana setelah konsumen beli?,” terang Yusak Billy, dalam penjelasannya.

Baca juga: Honda Prospect Motor Resmikan Diler Baru di Batam

Kepintaran konsumen ini yang menurut Yusak Billy, akan mempengaruhi masyarakat untuk memilih kendaraan yang mana yang akan dipilih. Di lain sisi, dari sisi aftersales dan serta biaya perawatan juga menjadi sebuah hal yang diperhatikan oleh konsumen saat ini.

“Pelayanannya bagaimana, mudah atau tidak? lalu bagaimana biaya perawatannya, mahal atau tidak? Selain itu, setelah pakai selama tiga atau empat tahun bagaimana depresiasi harganya? Mereka pasti memikirikan hal itu juga,” tambah Yusak Billy.

Dengan memiliki jaringan penjualan serta layanan aftersales yang komplit, Honda yakin bisa bersaing secara sehat untuk merebut hati konsumen otomotif di Indonesia.

“Kami yakin konsumen masih meminati produk kita,” tandasnya.

LEAVE A REPLY