Honda Prospect Motor Masih Pertimbangkan Luncurkan Produk Baru

0
Pajak mobil baru honda

ROCKOMOTIF, Jakarta – Berbeda dengan kompetitor lainnya di industri otomotif nasional. PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai Agen Pemegang Merk (APM) Honda di Tanah Air masih menahan diri untuk meluncurkan produk baru.

Langkah tersebut tentu dilatar belakangi oleh kondisi ekonomi Indonesia yang belum stabil. Mengingat dampak covid-19 yang ditimbulkan untuk sektor otomotif, HPM, merasa saat ini belum saatnya bagi mereka untuk meluncurkan produk baru.

Dalam konferensi pers secara virtual (16/11/2020), Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor, menjelaskan hal lain yang menjadi pertimbangan pihaknya untuk menahan peluncuran produk baru.

“Karena sekarang terus terang market belum stabil. Dan kita fokus dengan kondisi seperti apa yang akan terjadi setiap saat. Kalau bicara mengenai peluncuran, kita selalu melihat kondisi pasar dan kebutuhan konsumen saat ini apa sih? Jadi kami juga mempelajari sesuatu yang benar-benar sesuai dengan keinginan konsumen,” jelas Yusak Billy.

Di samping itu, meski harus terkendala dengan situasi dan kondisi pandemi, namun HPM sudah melakukan banyak studi. Namun balik lagi, mereka memang harus lebih bersabar lantaran kondisi belum benar-benar membaik di Indonesia.

“Sebetulnya studi kita sudah banyak dan saat ini kita tidak bisa merilis mengenai informasi itu sekarang. Karena  ini juga bersangkutan dengan GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia),” tambah Yusak Billy.

Beberapa produk yang memang sudah dinanti-nantikan antara lain adalah wajah baru dari Honda Jazz. Sejak generasi terakhirnya beberapa tahun lalu, peminat hatchback ini sangat banyak di Tanah Air.

Namun bagi konsumen loyal Honda, harus lebih bersabar lantaran alasan yang sudah dikemukakan oleh Honda Indonesia.

LEAVE A REPLY