Pertama di Asia Tenggara, Ini Sederet Keunggulan Lexus UX 300e Seharga Rp 1,245 Miliar

0
harga lexus ux 300e

ROCKOMOTIF, Jakarta – Toyota mulai menghadirkan mobil listrik murni atau Battery Electric Vehicle (BEV) untuk pasar Indonesia. Melalui brand Lexus, Toyota Astra Motor (TAM) menyasar ke pasar premium dengan menghadirkan Lexus UX 300e di Indonesia sebagai SUV Lexus listrik pertama di Asia Tenggara.

Sebagai mobil listrik pertama Lexus di Indonesia, PT TAM membanderol UX 300e ini di harga Rp 1,245 miliar. Harga yang cukup fantastis tapi murah untuk sebuah Lexus.

“SUV listrik murni Lexus UX 300e ini memiliki teknologi canggih yang bisa meminimalisir bisingnya suara baterai dan motor listrik ke dalam kabin,” ujar Kazunori Minamide Marketing Director PT TAM dalam acara launching virtual, Rabu (25/11).

Lexus UX 300e ini menggunakan baterai jenis Lithium-ion, dengan motor listrik berkapasitas 54.35 kWh yang dapat menghasilkan 201 horsepower dan torsi 300Nm. Jangkauan mengemudi Lexus UX 300e bisa mencapai 300km (WLTP) dengan sekali pengisian daya listrik.

Baca juga: Toyota Siap Sikat Hyundai, Bakal Launching SUV Listrik Lexus UX300e

Dengan bodi yang kompak ini, membuat pengendaraan Lexus UX 300e mumpuni dan lincah untuk pengendara yang memiliki gaya hidup aktif. Ditunjang dengan berbagai fitur keselamatan canggih.

Mulai dari 8 SRS Airbags untuk keamanan saat mengemudi, Blind Spot Monitor sebagai indicator yang akan menyala di kaca spion untuk sudut yang tidak terlihat. Juga Panoramic View Monitor yang dapat memperlihatkan semua sisi Lexus UX 300e di layar depan dan All-Around Parking Sensors untuk mempermudah manuver saat parkir atau ketika menyusuri jalan sempit.

Tidak hanya itu, Lexus UX 300e sudah dilengkapi dengan Lexus Safety System+, yaitu teknologi active safety yang dikembangkan untuk mendukung pengemudi dan mengurangi potensi dan dampak kecelakaan. Lexus Safety System+ memiliki 4 fitur utama yaitu Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA) dan Adaptive High Beam System (AHS).

Di dalam kabin, Lexus UX 300e mengusung tema Human-Centered Cockpit, penempatan jok dan fitur-fitur berkendara yang terfokus kepada pengemudi dan penumpangnya. Driving experience makin terasa dengan adanya Digital Optitron Tachometer dan Head-Up Display yang dapat menampilkan informasi berkendara seperti kecepatan dan daya baterai.

Selain itu, sebagai sentuhan flagship yang fungsional, Electronic Drive Selector yang terinspirasi dari Lexus LC telah menggantikan persneling konvensional untuk pengalaman mengemudi layaknya sebuah Lexus flagship.

Baca juga: Mobil Listrik Juga Butuh Servis Berkala, Ini Kata Hyundai

Sedangkan bagi penumpang, integrasi audio switch Lexus UX 300e yang berada pada arm rest menciptakan efisiensi dalam mengontrol sistem multimedia. Dilengkapi dengan 13-speaker Mark Levinson Surround Sound System dan 10.3” Center Display. Dilengkapi juga dengan Apple CarPlay™ dan AndroidAuto™ sebagai penunjang berkendara.

Dengan mengeluarkan biaya tersebut, Anda juga mendapat AC Wall Charger yang dapat dapat dipasang di manapun sesuai keinginan pelanggan. Dan sebuah Household Socket Charging Cable yang dapat digunakan di stop kontak dinding standar.

Selain mengisi daya di rumah, Lexus UX 300e juga bisa mengisi daya baterai di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang telah disediakan oleh PT. PLN. Lokasi pengisian daya baterai bisa dilihat di aplikasi CHARGE.IN. Biasanya di area-area tertentu seperti di mal, parkiran, kantor-kantor PLN, kantor pemerintah, dan lainnya.

Durasi pengisian akan tergantung pada suhu baterai, riwayat penggunaan, pengisi daya, dan voltase listrik. Berdasarkan uji coba yang dilakukan Lexus, pengisian daya baterai sampai penuh dengan menggunakan Household Socket Charging Cable bisa memakan waktu kurang lebih 24 Jam.

Akan tetapi, pengisian menggunakan AC Wall Charger yang disediakan oleh Lexus hanya membutuhkan kurang lebih lima sampai enam jam. Apabila pengisian lebih cepat perlu dilakukan, mengisi daya baterai di SPKLU membutuhkan waktu kurang lebih 50 menit menggunakan DC Fast Charging.

LEAVE A REPLY