Komunitas Mobil Honda Kembali Lakukan CSR di Masa Pandemi

0
komunitas mobil honda csr

ROCKOMOTIF, Jakarta – Komunitas mobil Honda kembali melakukan kegiatan sosial. Kali ini mereka menyumbangkan mesin pencuci tangan portable sebanyak 45 unit kepada Pengelola Monumen Nasional (Monas) sebagai langkah antisipatif penyebaran virus corona di tempat umum.

Semangat ini terus digaungkan dalam menghadapi Adab Kebiasaan Baru (AKB) di masa new normal. Langkah ini juga merupakan kelanjutan dari program sebelumnya yang memberikan mesin pencuci tangan portable untuk shelter Transjakarta.

Dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Selasa (15/12/2020), Kasubbag TU Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas, Endrati Fariani, menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian terhadap pengadaan mesin pencuci tangan portable di beberapa titik Monas.

“Kami berharap ada komunitas lain yang juga melakukan hal ini. Kami mengucapkan terima kasih sudah dibantu terlebih ini komunitas, dan bukan perusahaan yang mengambil keuntungan, jadi saya merasa Alhamdulillah,” jelas Endrati.

Baca juga: Jualan Online, Cara Honda Bertahan di Tengah Pandemi

Dalam pemberian mesin pencuci tangan ini, alat yang diberikan juga dikemas dengan nuansa otomotif yang begitu kuat. Mulai dari desain sampai adanya gambar interior mobil Honda Jazz, menjadi pembeda sehingga masyarakat dengan antusias menjaga kenyamanan melalui gerakan mencuci tangan.

“Wastafel ini harus sesuai dengan protokol kesehatan. Ini kita tidak menggunakan sentuhan tangan, jadi ada pedal yang bisa diinjak dan mengeluarkan air dan sabun. Karena itu seperti pedal mobil, jadi sekalian saja di depannya kita taruh seperti ada di dalam kabin mobil. Itu juga kita sengaja, karena ini tidak hanya sebagai alat pencuci tangan, tapi ada ketertarikan dari masyarakat untuk mencuci tangan,” jelas Yulian Karfili, selaku Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor.

Komunitas Honda yang terlibat di kegiatan sosial ini terdiri dari 17 komunitas yang memiliki anggota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Seluruh komunitas yang terlibat di acara ini meliputi: Stream Community, Mobility – Mobilio Indonesia Community, JazzFit Club Indonesia, Invernity – Indonesia BRaVer Community, ICC – Indonesia City Club.

Kemudian Hofos – Honda Freed Owners, Hocy – Honda Odyssey Community, HNCI – Honda Nouva Community Indonesia, HJOC – Honda Jazz Owners Community, HJI – Honda Jazz Indonesia, HCEI Honda Civic Estilo Indonesia, HBCI – Honda Brio Community Indonesia, HBC – Honda Brio Community, CCI – CRV Club Indonesia, Braver Indonesia – BeOne, MOI – Mobilio Indonesia, dan Brionesia.

LEAVE A REPLY