Pertamina Suplai Aspal untuk Sirkuit Mandalika Demi MotoGP 2021

0
Pertamina aspal sirkuit mandalika

ROCKOMOTIF, Lombok – Ajang MotoGP musim 2021 yang rencananya bakal dihelat di Mandalika, Lombok mendapat dukungan dari Pertamina yang menyuplai aspal untuk sirkuit Mandalika di Lombok ini.

Dengan dukungan Pertamina ini maka diharapkan Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah MotoGP tahun 2021 mendatang. Sirkuit sepanjang 4.31 Km dengan 17 tikungan yang masih dalam tahap pembangunan ini tentunya akan menjadi primadona baru bagi sektor pariwisata di Indonesia.

Dalam hal ini, Pertamina berperan aktif berkontribusi dengan menyuplai aspal yang digunakan pada segmen service road sirkuit Mandalika dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di daerah sekitar sirkuit tersebut.

“Tentunya ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Pertamina yang bisa ikut berkontribusi terhadap Indonesia dalam pembangunan sirkuit Mandalika yang akan menggelar kasta tertinggi dari kontes balap motor di dunia, yaitu MotoGP Mandalika,” ujar Deden Mochammad Idhani, Unit Manager Communication & CSR Pertamina Regional Jatimbalinus.

Baca juga: Selain Keuangan, Ini Menjadi PR Bagi Mandalika Racing Team Indonesia

Ia juga menambahkan bahwa kerja sama ini tentu sangat diapresiasi perkembangannya karena meskipun berada di tengah Pandemi COVID-19, pengerjaan sirkuit tetap berjalan dengan baik.

“Adapun kegiatan trial penggelaran aspal telah dilaksanakan sejak 17 November kemarin. Dan akan rutin dilakukan pengiriman mulai Desember sampai dengan selesai,” tambahnya.

Dengan dipercayainya Pertamina dalam hal penyediaan aspal untuk pembangunan sirkuit bagi MotoGP Mandalika. Pertamina tentunya berharap hal ini dapat mendorong awareness bukan hanya bagi masyarakat Indonesia. Tetapi juga masyarakat dunia tentang Indonesia dan juga Mandalika sebagai salah satu destinasi wisata favorit bagi turis domestic maupun mancanegara nantinya.

“Kami sangat senang dan bangga melihat produk Indonesia, yaitu produk Aspal Pertamina turut menjadi bagian dari elemen pembangunan Sirkuit Mandalika,” ujar Happy Harinto, Direktur Strategi dan Komunikasi MGPA (Mandalika Grand Prix Association).

Pertamina akan terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia. Khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam pemenuhan kebutuhan aspal di panggung kontes balap dunia.

“Kerja sama dan koordinasi yang baik terus kami intensifkan untuk dapat merealisasikan cita-cita ini. Dengan dukungan dari berbagai pihak dan instansi kami yakin dapat mencapai hasil yang baik untuk sirkuit Mandalika ini,” tutup Deden Idhani.

LEAVE A REPLY