Higer Siapkan Bus Listrik untuk Transjakarta

0
higer bus listrik transjakarta

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Higer Maju Indonesia, sebagai penyedia layanan bus listrik menghadirkan unit dengan kapasitas baterai terbesar untuk digunakan pada moda transportasi Transjakarta.

Bus listrik Higer, memiliki kapasitas baterai sebesar 385 kilo watt hours (kWh). Berbekal kapasitas baterai besar tersebut, bus listrik ini mampu menempu perjalanan sampai 300 kilometer. Dan dapat diisi ulang hingga penuh dalam waktu 3 sampai 4 jam.

“Bus listrik Higer hadir di Indonesia dan siap mendukung TransJakarta dalam pengadaan kendaraan umum ramah lingkungan. Bus listrik Higer sangat efisien dengan kapasitas baterai yang sangat besar dan jauh diatas kompetitor lainnya. Dengan kapasitas besar ini, maka dapat mencapai jarak tempuh lebih jauh, dengan pengisian daya baterai yang lebih singkat,” jelas Direktur Utama PT Higer Maju Indonesia Antonius R Ismanto dalam keterangan resminya.

Dengan kapasitas baterai besar tersebut, maka tenaga yang dihasilkan juga lebih besar dari bus konvensional yang ada di Indonesia. Secara spesifikasi, bus ini mampu menghasilkan tenaga 145 kW dengan besaran torsi maksimal 3.300 Nm. Sedangkan untuk kapasitas tempat duduknya, bus listrik Higer, mampu menampung sebanyak 34 kursi penumpang.

Baca juga: Ini Tarif Ngecas Kendaraan Listrik di SPKLU

Bus listrik Higer pun telah mengikuti pengujian oleh TransJakarta selama dua pekan terakhir. Di samping itu bus ini juga sudah mendapatkan lulus uji tipe (SUT) dari Menteri Perindustrian.

Bus listrik Higer sangat tepat untuk mendukung rencana pemerintah mempercepat pengembangan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang telah dituangkan melalui Peraturan Presiden No. 55 Tahun 2019.

KBLBB yang digunakan boleh produk dari mana saja. Sepanjang kualitas KBLBB benar-benar bagus, efisien dalam penggunaan baterai, mempunyai teknologi terkini, dan juga mengedepankan aspek keselamatan.

“Penyediaan bus listrik Higer di Indonesia ini sejalan dengan visi pemerintah untuk kendaraan ramah lingkungan. Kendaraan yang bebas polusi gas buang atau Zero Emission dan bebas polusi suara karena bus listrik Higer berjalan dengan senyap,” tandas Antonius.

LEAVE A REPLY