Pameran di Mall, Jadi Penopang Penjualan MG Hascar

0
diler MG hascar

ROCKOMOTIF, Jakarta – Salah satu jaringan diler MG Indonesia, Hascar International Motor, terus melakukan upaya agar produknya bisa dinikmati konsumen. Salah satunya adalah dengan adanya pameran di pusat perbelanjaan. Hal ini terus dilakukan oleh Hascar dan MG untuk memudahkan konsumen dalam mendapatkan produk tersebut.

Strategi tersebut, dilakukan melihat situasi yang masih belum memungkinkan untuk menggelar event sendiri. Terlebih, dengan adanya regulasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi yang terus di jalankan di wilayah DKI Jakarta. Dengan adanya pameran ini, bisa memberikan sedikit nafas lega untuk Hascar.

Saat dikonfirmasi oleh ROCKOMOTIF, Andre Dumais, Deputy CEO Hascar International Motor, menjelaskan perihal betapa pentingnya mengikuti pameran di mall dalam masa pandemi ini.

“Pada masa pandemi ini penting banget untuk mengikuti pameran, karena orang untuk dateng ke showroom pasti masih nahan diri. Kedua, orang yang ditelepon untuk melakukan test drive, masih mikir-mikir kecuali ada kebutuhan banget. Kalau di pameran, mereka kan pasti ke mall, refreshing, dan kita lebih gampang ngegrab mereka. Di saat ini, cara seperti itu berjalan efektif, tapi tergantung mallnya juga,” jelas Andre Dumais.

Baca juga: MG Siap Sodorkan Mobil Baru untuk Pasar Indonesia

Melihat adanya potensi buyer pada pameran tersebut, maka dilanjutkan oleh Andre Dumais, saat ini MG bersama beberapa dilernya di Jakarta, terus menggelar pameran.

“Wah kita cukup agresif selama pandemi, dan sejak PSBB Transisi, hampir dipastikan setiap minggu ada pameran. Jadi dari prinsipal yang mengebut, kita sebagai diler diundang untuk berpartisipasi, dan dibagi dengan tematis mereka. Dan semua diler terlibat,” tambah Andre Dumais.

Namun, mereka juga harus memperhatikan beberapa hal sebelum menggelar pameran, salah satunya adalah Status Ekonomi Sosial dari mall tersebut.

“Kasih contoh, mesti mall yang mainnya di segmen itu juga. Kita menyesuaikan, jadi artinya kalau kita main di bawah kelas MG, mereka mungkin bukan potensial buyer, tapi kalau ke segmen atas, ya mungkin mereka juga melihat-lihat saja, apa ini MG, oh merek baru. Ya kayak di Pondok Indah Mall 1 (PIM), MG masih masuk kalau pameran di sana,” tandas Andre.

LEAVE A REPLY