Pendiri Tesla, Elon Musk Jadi Orang Paling Kaya di Dunia

0
elon musk tesla

ROCKOMOTIF, Jakarta – Nama Elon Reeve Musk FRS atau yang lebih dikenal dengan nama Elon Musk, belakangan ramai diperbincangkan. Sosok ini adalah pendiri perusahaan otomotif Tesla, brand yang memproduksi mobil yang menggunakan tenaga listrik sebagai sumber utamanya. Kali ini nama Elon Musk mencuat bukan karena mengeluarkan produk baru, tetapi ia berhasil menyalip Jeff Bezos, pendiri Amazon sebagai orang paling kaya di muka bumi.

Pria kelahiran Afrika Selatan ini, tercatat memiliki kekayaan sebesar USD 185 miliar atau setara dengan Rp 2.590 triliun (dengan kurs Rp 14.000/USD). Nominal tersebut mengalahkan kekayaan yang dimiliki Jeff Bezos, di mana dalam pencatatan terakhir kekayaan yang dimiliki olehnya USD 184 miliar.

Keberhasilan Elon Musk memperoleh kekayaan berkat peningkatan saham Tesla. Selain dari brand otomotif tersebut, kekayaan Elon Musk juga bersumber dari perusahaan roket luar angkasa yang diberi nama SpaceX. Serta Boring Company, sebuah perusahaan pembuat alat transportasi super cepat.

Baca juga: Wanita Indonesia Pertama yang Bekerja Sebagai Engineer Autopilot Tesla

Adapun untuk produk otomotif dari Tesla yang sudah diproduksi antara lain adalah Tesla Model 3, Tesla Model S dan Tesla Model X. Ketiga mobil listrik ini juga sudah masuk ke pasar otomotif Indonesia. Beberapa masyarakat yang memiliki kantong tebal, terlihat sudah melakukan pembelian unit tersebut melalui importir umum Prestige Image.

Bahkan, salah satu produk dari Tesla ini sudah dijadikan armada taksi oleh perusahaan Blue Bird. Tesla Model X, pada 2019 sudah digunakan sebagai moda transprtasi premium dari perusahaan taksi yang khas dengan warna birunya tersebut.

Dan yang paling terbaru adalah ia berhasil menciptakan SUV gagah dengan bentuk tidak biasa. SUV ini disebutnya sebagai cybertruck, model baru tersebut dikabarkan sudah masuk dalam jalur produksi. Dan tidak sedikit orang berkantong tebal yang ingin membeli produk terbaru dari Elon Musk tersebut.

Sebelum menyusul Jeff Bezos sebagai orang paling tajir sejagat raya, Elon Musk, juga berhasil melampaui Warren Buffet serta Bill Gates pada 2020 lalu.

LEAVE A REPLY