Ken Block dan Ford Putuskan Tak Lagi Bekerjasama

0
ken block gymkhana

ROCKOMOTIF, Jakarta – Atlet motorsport, Ken Block, yang dikenal dengan aksi menegangkannya lewat Gymkhana, kini dikabarkan tidak lagi menjalin kerjasama dengan produsen otomotif Amerika, Ford. Keduanya resmi mengakhiri kerjasama tersebut namun tanpa menyertakan alasannya. Dilansir dari carbuzz, Ken Block, mengatakan perpisahan ini merupakan hal terberat yang harus dilalui.

Selama bekerjasama, banyak mobil Ford yang sudah disulap menjadi lebih beringas oleh Ken Block. Mobil hasil karya Ken Block tersebut dikenal dengan nama Hoonigan dan terdiri dari beberapa model. Mulai dari versi lawas sampai yang versi terbaru bahkan sampai mobil listrik Ford, E-Mach.

“Bekerja dengan perusahaan pembuat mobil yang dikemudikan ayah saya ketika saya masih remaja adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya sangat menghargai Ford atas dukungannya selama bertahun-tahun. Tetapi saya juga menantikan apa yang akan terjadi pada 2021 yang tidak dibatasi oleh kemampuan untuk sedikit melebarkan sayap,” ujar Ken Block, dalam perpisahannya.

Baca juga: Kejuaraan Tim Gymkhana 2020 Ditiadakan

Jika ditelusuri di dunia maya, video Gymkhana pertama sampai yang terakhir Ken Block bintangi, sudah berhasil membukukan banyak penonton. Bahkan, aksi-aksi yang ditampilkan oleh Ken Block ini terbilang fantastis. Bukan hanya dari segi kemampuan berkendara, tetapi dari kesiapan mobil juga menjadi salah satu hal yang paling menarik.

Bicara mengenai performa mobil yang menjadi penunjang Ken Block, ada banyak yang ditampilkan. Salah satunya adalah Mustang Hoonicorn di mana mobil ini mengantongi 1.400 tenaga kuda. Selain memiliki performa tinggi, mobil yang dikaryakan oleh Ken Block juga memiliki livery yang gampang dikenali sehingga sudah menjadi trademark untuk Ford.

LEAVE A REPLY