Intip Mobil Calon Tunggal Kapolri Pengganti Idham Azis

0
Komjen Listyo Sigit diketahui hanya memiliki 1 jenis kendaraan bermotor roda empat. Mobil yang dimilikinya itu, yakni Toyota Fortuner tahun 2018

ROCKOMOTIF, Jakarta – Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal pengganti Kapolri Komjen Idham Azis. Berdasarkan laporan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN) di situs resmi KPK pada 2019, total hartanya mencapai Rp 8.3 miliar.

Berdasarkan total harta kekayaan tersebut, Komjen Listyo Sigit diketahui hanya memiliki 1 jenis kendaraan bermotor roda empat. Mobil yang dimilikinya itu, yakni Toyota Fortuner tahun 2018 dengan nilai harga sebesar Rp 320 juta.

Toyota Fortuner yang dimiliki Komjen Listyo Sigit merupakan Fortuner generasi kedua. Generasi ini, Fortuner ditawarkan dalam 3 pilihan jantung pacu, yaitu Diesel berkode 2GD-FTV dengan kapasitas 2.4 liter dan bensin berkode 2TR-FE Dual VVT-i berkapasitas 2.7 liter.

Baca juga: Toyota Land Cruiser ini Disulap Jadi Mobil Listrik

Jantung pacu dieselnya diklaim menghasilkan tenaga 148 hp dan torsi 343 Nm pada transmisi manual 6-percepatan dan 400 Nm pada transmisi otomatik 6-percepatan.

Selanjutnya, mesin bensinnya memiliki tenaga 161 hp dan torsi 246 Nm. Sistem transmisinya ada 2 pilihan, manual 6-percepatan dan otomatik 6-percepatan.

Masuk ke ruang kabin, Toyota Fortuner VRZ 2018, membawa Audio sistem dengan layar sentuh berukuran 8-inch dilengkapi fitur Navigasi. Selain itu, ada juga Miracast, Mirror link, HDMI, Internet Connection, DVD, Bluetooth, DLNA, Air gesture dan Hand Gesture.

Sementara fitur keamanannya, Toyota Fortuner ini disematkan Airbag depan (SRS), Side Airbag, CSA Airbag emergency brake signal, fitur smart entry, HAC dan TSC.

LEAVE A REPLY