Kia Berencana untuk Hapus Sedona dan Digantikan Carnival

0

ROCKOMOTIF, Jakarta – KIA sebagai produsen otomotif asal Korea Selatan, telah memutuskan langkah baru terkait model andalan mereka. Salah satunya adalah langkah untuk melakukan penggantian nama untuk salah satu model yang sudah diluncurkan. Kia sejauh ini memiliki dua model minivan yang sudah diluncurkan, yakni Sedona dan Carnival.

Terkait strategi bisnis perusahaan, pada 2022 mendatang, Kia sudah memutuskan untuk melebur nama Sedona dan diganti menjadi Carnival. Peleburan nama dengan menggunakan Carnival juga menjadi salah satu langkah mereka untuk meringkaskan model yang dimiliki.

Salah satu bocoran tersebut sudah terungkap ke publik lewat salah satu forum Van Man, di mana salah satu usernya sudah memposting dekoder VIN resmi utuk Carnival terbaru dan juga sudah dirilis oleh NHTSA. Dalam sebuah dokumen resmi yang dirilis oleh Ric Willard, Kepala Departemen Sertifikasi dan Kepatuhan Kendaraan untuk Pusat Teknis Amerika Hyundai, ia menjelaskan secara gamblang terkait hal tersebut.

Baca juga: Tertarik Beli KIA Seltos, Bisa Beli Melalui Online

“Sesuai dengan 49 CFR 565, dan atas nama Hyundai Motor Group, Hyundai-Kia America Technical Center, Inc (HATCI) sedang mengirimkan Panduan Decoding VIN untuk kendaraan model tahun 2022 berikut: MY2022 Kia Carnival,” jelasnya dalam sebuah keterangan resminya.

Tidak hanya mengganti nama semata, tetapi setelah penggantian nama tersebut Kia juga sudah menyediakan beberapa trim, seperti LX, EX, SX, dan SX Prestige, dan juga mereka juga menyebutkan akan menawarkan Wagon 4×2 Cls-E dan Cls-D.

Dilansir dari carscoops, prinsipal juga tidak menampik bahwa dengan perubahan nama ini diharapkan bisa menawarkan produk global yang lebih terpadu. New Carnival ini juga sangat berbeda, karena secara design eksterior akan tampil baru termasuk grill tiger nose baru dan pilar A dan B yang disamarkan. Sementara untuk spesifikasi mesin, mobil ini diharapkan menggunakan mesin V6 berkapasitas 3.5 liter GDi yang mampu melontarkan tenaga 290 hp dan torsi sebesar 261 lb-ft.

LEAVE A REPLY