Mobil Listrik MG ZS Akan Segera Hadir di Indonesia, Harga NJKB Berkisar Rp 423 Jutaan

0
MG ZS EV

ROCKOMOTIF, Jakarta – Berita tentang mobil baru yang akan diluncurkan oleh Agen Pemegang Merk (APM) masih menjadi perburuan para konsumen di Indonesia. Pasalnya, melalui Peraturan Mendagri yang membahas mengenai Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021, masyarakat jadi lebih tahu perihal model apa yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Dari beberapa model yang membuat penasaran adalah mobil listrik MG ZS yang kedapatan akan dimasukkan oleh MG. Melansir dari peraturan tersebut, MG, yang saat ini masih seumur jagung berada di pasar otomotif Indonesia, menunjukan konsistensi untuk mengikuti tren mobil listrik dengan menghadirkan MG ZS EV 2021.

MG ZS EV memang sudah beberapa kali tertangkap kamera tengah melakukan pengujian. Namun, pihak internal MG belum mau bicara banyak terkait hal tersebut. Namun, salah satu sumber yang ROCKOMOTIF dapatkan, menjelaskan memang mobil listrik tersebut sudah ada di Jakarta sejak beberapa waktu lalu.

“Ya sebetulnya mobil itu sudah ada di Jakarta ya,” ujar sumber yang enggan disebutkan namanya itu.

Baca juga: Pameran di Mall, Jadi Penopang Penjualan MG Hascar

Sementara jika menelisik spesifikasi yang dihadirkan, mobil listrik MG ZS yang akan diluncurkan dalam waktu dekat hadir dengan sistem penggerak 4X2 dengan transmisi automatic. Selain itu, MG ZS EV juga hadir dengan mengusung desain yang modern serta sarat dengan kemajuan teknologi yang begitu kuat.

Berdasarkan pada Permendagri No1. Tahun 2021 untuk Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) yang dipatok untuk MG ZS EV ini berada di level harga Rp 423 jutaan.

Mengenai urusan jantung pacu yang dicangkokan, MG ZS EV hadir dengan dukungan motor listrik dan baterai lithium-ion dengan kapasitas 44,5 kWh. Dengan berbekal motor listrik ini, rival dari Hyundai Ioniq mampu menghasilkan 142 hp dengan torsi maksimum 353 Nm. Ketika baterai yang sudah terisi penuh, MG ZS EV mampu melahap jarak sejauh 340 kilometer.

LEAVE A REPLY