Motor Suzuki GSX 250F Ketahuan Akan Diluncurkan di Indonesia

0
Suzuki gsx 250f

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan memperkenalkan motor baru mereka dalam waktu dekat. Motor yang punya nama lain Gixxer untuk pasar India, akan menjadi senjata yang digunakan oleh Suzuki dalam memperebutan ‘kue’ di segmen motor sport 250cc. Tentunya, kehadiran mesin satu silinder ini, memberikan warna baru bagi konsumen untuk tampil beda.

Di Indonesia sendiri, Suzuki GSX 250 F, sudah tercantum dalam Peraturan Mendagri No.1 Tahun 2021. Dalam dokumen tersebut, motor yang memang dinanti-nantikan oleh para fan boy Suzuki datang dengan harga NJKB sebesar R 34,5 juta. Kehadiran motor ini juga sekaligus sebagai pelengkap line up Suzuki pada segmen motor sport 250cc.

Berdasarkan informasi dari Permendagri, motor dengan spesifikasi mesin 250cc bersilinder tunggal ini ditawarkan dengan NJKB Rp 34 jutaan. Harga tersebut tentunya belum termasuk biaya lain-lain yang akan ditambahkan. Mungkin estimasi harga yang akan ditawarkan, diperkirakan berada pada kisaran Rp 37-40 jutaan dengan status on the road.

Baca juga: Suzuki Hayabusa 2021 Laris Manis dalam Tiga Hari

Dari segi tenaga yang dihasilkan, Suzuki GSX 250F, mampu memproduksi tenaga sebesar 24,5 PS dan torsi maksimum 22,2 Nm. Selain hadir dengan mesin yang mumpuni, motor ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan yang membuat pengendaranya semakin percaya diri saat bermanuver dengan kakak kandung Suzuki GSX 150.

Informasi mengenai detail motor ini masih sangat terbatas. Suzuki belum bersedia untuk buka suara terkait kehadiran motor sport seperempat liter ini. Selain GSX 250F yang akan ditawarkan untuk konsumen, pada dokumen Permendagri ini juga menyebutkan Suzuki kembali menghadirkan Suzuki GSX 150R dan GSX 150S.

LEAVE A REPLY